x

Ramos Desak Madrid Beli Bintang Chelsea

Sabtu, 21 April 2018 00:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Chelsea.

Sergio Ramos dikabarkan tengah mendesak klubnya, Real Madrid untuk membeli rekan senegaranya di Spanyol yang bermain bagi klub raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari koran lokal Spanyol, Don Balon, permintaan Sergio Ramos tentu cukup beralasan. Madrid memang membutuhkan sosok pemain baru untuk membuat timnya agar lebih solid pada musim 2018/19 mendatang.

Baca Juga

1. Bukan Orang Baru

Marcos Alonso merayakan gol yang ia cetak.

Pemain yang diharapkan oleh Ramos diboyong Madrid pada musim depan adalah Marcos Alonso yang berperan sebagai bek sayap.

Alonso sendiri bukan orang baru di Los Blancos. Ia termasuk jajaran pemain muda dan pernah tampil di tim senior pada tahun 2010. Meskipun begitu, ia jarang tampil dan pada akhirnya memilih pindah ke ke Bolton Wanderers.

Setelah itu, Alonso kemudian pindah ke Serie A Italia dan bermain bagi Fiorentina selama tiga tahun dan juga sempat dipinjamkan ke Sunderland. Pemain ini hengkang ke Chelsea pada musim panas 2016. Selama dua musim terakhir, Alonso telah menjadi salah satu pemain paling konsisten yang mampu menjadi pembeda bagi tim asal London Barat tersebut.


2. Tampil Memukau

Marcos Alonso

The Hard Tackle melaporkan Alonso dianggap sebagai salah satu bek sayap terbaik di Inggris. Dalam 43 penampilan di semua kompetisi, pemain asal Spanyol itu telah mengantongi tujuh gol dan tiga assist. Sementara ia juga bermain bagus ketika menjaga lini belakang The Blues.

Presentasinya yang memukau di lapangan membuat pemain ini mulai menarik minat banyak klub top Eropa untuk memilikinya. Jika Alonso jadi pergi, pasti ini akan menjadi masalah besar bagi Chelsea.


3. Varane Hengkang

Raphael Varane, bek tengah Real Madrid.

Salah satu alasan kuat Ramos untuk meminta Madrid membeli Alonso adalah rekan setimnya Raphael Varane yang diisukan akan segera hengkang dari Santiago Bernabeu. Ia bahkan bertemu langsung dengan presiden klub Florentino Perez untuk membicarakan hal ini.

Di luar Varane, pelatih El Real, Zinedine Zidane sebenarnya masih memiliki cadangan pemain lain seperti Nacho dan Jesus Vallejo. Namun keduanya masih belum cukup siap memenuhi ekspektasi Zidane.

Alonso sendiri telah menjanjikan bahwa ia akan bertahan di klub London Barat tersebut. Namun bila Madrid cukup pandai merayu, maka bisa saja Alonso akan pindah dalam waktu dekat.

Bursa TransferReal MadridChelseaLaLiga SpanyolSergio RamosRaphael VaraneLiga SpanyolMarcos Alonso

Berita Terkini