x

3 Rekor Salah yang Masih Bisa Dipecahkan di Musim Ini

Senin, 23 April 2018 13:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Wallpaper Mohamed Salah.

Beberapa jam yang lalu, pemain asal Mesir ini baru saja mendapat gelar individu sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris 2017/18.

Gelar tersebut tentu sangat pantas diraih oleh mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu karena memang penampilannya yang sangat impresif di sepanjang musim ini.

Mendapatkan gelar tersebut juga membuat Salah mencatatkan rekor yaitu menjadi pemain Mesir pertama yang sukses meraih penghargaan di kompetisi sepakbola yang disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia.

selain rekor itu, di sisa akhir musim 2017/18 ini juga Salah masih berpeluang untuk mencatatkan rekor lainnya.

Apa sajakah itu? Berikut ini INDOSPORT merangkumnya:

Baca Juga

1. Paling Konsisten dalam Urusan Mencetak Gol

Mohamed Salah, pemain bintang Liverpool.

Di Liga Primer Inggris 2017/18, bisa dibilang hampir di setiap pertandingannya idola baru Liverpool ini konsisten dalam urusan mencetak gol.

Tidak heran dirinya saat ini tercatat sebagai top skor sementara Liga Primer Inggris 2017/18 dengan mencetak 31 gol dalam 33 pertandingan.

Jumlah ini membuat Salah berhasil mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris dari Afrika.

Sebelumnya, ia sukses melewati legenda Chelsea dari Pantai Gading, Didier Drogba yang mampu mengemas 29 gol dari 32 pertandingan.

Liverpool saat ini sudah memainkan 35 dari 38 pertandingan di Liga Primer Inggris, artinya mereka masih menyisakan 3 pertandingan lagi.

Jika Salah dimainkan dalam 3 pertandingan tersebut, maka Salah tercatat sebagai pemain yang paling konsisten mencetak gol selama satu musim di Liga Primer Inggris.

Sebelumnya, rekor ini pernah dicatat oleh dua mantan pemain Man United, yaitu Cristiano Ronaldo di musim 2007/08 dengan mencetak 31 gol dari 31 pertandingan dan Robin van Persie di musim 2012/13 dengan mencetak 26 gol dari 35 pertandingan.


2. Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions dari Afrika

Samuel Eto'o saat masih bermain bagi Inter Milan.

Mohamed Salah mungkin saja akan kesulitan untuk melewati torehan gol pemain megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Champions 2017/18 dengan jumlah 15 gol.

Saat ini, Salah baru mengemas 8 gol sehingga butuh lebih dari 7 gol untuk bisa melampaui Ronaldo. Itu juga sambil berharap Ronaldo tidak mencetak gol lagi dan Liverpool bisa mencapai ke final.

Namun, tentunya pemain yang juga pernah perkuat FC Basel dan Fiorentina itu tidak perlu risau atau memikirkan hal tersebut.

Sebab, rekor yang paling dekat yang ia bisa pecahkan adalah dengan menjadi pemain Afrika tersubur di Liga Champions.

Saat ini, mantan pemain Timnas Kamerun, Samuel Eto’o tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dari Afrika di arena Liga Champions.

Tercatat, Eto’o mampu mengemas 8 gol, di mana gol tersebut ia kemas saat bermain bagi Inter Milan di musim 2010/11.

Artinya jumlah gol Salah kini sudah menyamai milik Eto’o dan pastinya pada dua pertandingan semifinal Liga Champions 2017/18 saat melawan mantan klubnya sendiri, AS Roma, Salah berpeluang mendapatkan rekor tersebut.

Menjadi pencetak gol terbanyak dari Afrika di Liga Champions? Kenapa tidak?


3. Jumlah Gol Melebihi Torehan Klub Lain di Liga Primer Inggris

Mohamed Salah (kiri).

Rekor gol yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di kompetisi Liga Primer Inggris, namun tentunya akan menjadi suatu hal yang baru bagi Mohamed Salah.

Seperti yang telah diungkapkan di atas, jika Salah saat ini sudah mencetak 31 gol di Liga Primer Inggris.

Jumlah gol Salah ini sudah melebihi jumlah gol dari 3 klub liga Primer Inggris, yakni Huddersfield Town, Swansea City yang sama-sama memiliki 27 gol dan juga West Brolmwich Albion dengan mencetak 29 gol.

Dengan menyisakan 3 pertandingan lagi, Salah berpeluang melewati torehan gol yang dikemas oleh klub Liga Primer Inggris 2017/18 lainnya, seperti Stoke City (32 gol), Southampton (33 gol), dan Burnley (35 gol).

Jika Mohamed Salah mampu mencetak gol melebih kelima klub yang telah disebutkan di atas, tentu sebuah prestasi yang membanggakan tersendiri baginya.

Rekor ini pada musim 2016/17 sebenarnya mampu diukir oleh striker Tottenham Hotspur, Harry Kane yang mampu mencetak 29 gol.

Jumlah gol Kane mampu melebihi jumlah gol dari Middlesbrough yang tercatat mencetak 27 gol dan Kane juga menyamai gol yang dikemas oleh Sunderland.

Real MadridCristiano RonaldoLiverpoolSamuel Eto'oChelseaLiga ChampionsInter MilanDidier DrogbaAS RomaMohamed SalahFiorentinaLiga Primer InggrisLiga InggrisFC Basel

Berita Terkini