x

Rekap Rumor Transfer: Madrid Segera Dapatkan Salah, Livepool Incar Oblak

Senin, 23 April 2018 15:25 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Mo Salah setelah cetak gol pertama.

Tampil gemilang bersama Liverpool sepanjang musim ini, membuat Mohamed Salah menjadi komoditi panas di bursa transfer akhir musim nanti.

Apalagi, dirinya baru saja dinobatkan pemain terbaik di Liga Inggris oleh Professional asosiasi pesepakbola profesional Liga Inggris, Professional Footballer's Association (PFA).

Baca Juga

Penghargaan tersebut membuat daya tarik Salah semakin kuat. Tercatat, beberapa klub raksasa Eropa seperti Barcelona, Manhcester United dan Pari Saint-Germain, Real Madrid tertarik mendatangkannya.

Dilansir dari Express, namun Madrid lah yang dikabarkan serius memburunya. Bahkan, El Real telah menyiapkan dana 123 juta pounds (Rp2,3 triliun) untuk membujuk The Reds mau melepas The Egyptian King.


1. Chelsea

Jack Wilshere

Jenderal lapangan tengah Arsenal, Jack Wilshere berpeluang tanpa klub pada akhir musim ini, seiring kontraknya di Arsenal yang akan berakhir dan tak kunjung tanda tangani kontrak baru.

Karenanya, mantan pemain Chelsea, Dennies Wise menyarankan bekas klubnya itu bergerak cepat untuk mengamankan Wilshere.

“Jika Chelsea membutuhkan seorang gelandang, Jack Wilshere akan jadi pilihan saya,” kata Wise di acara debat di Sky Sports.

“Dia bisa didatangkan secara gratis, dia baru berusia 26 tahun dan kebugaran dan performanya sudah kembali ke level terbaiknya," tambahnya.

"Mereka telah banyak membuang uang untuk  Danny Drinkwater dan Tiemoue Bakayoko, yang saya pikir dia (Wilshere) lebih baik ketimbang mereka," tandasnya.


2. Liverpool

Kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak.

Lini depannya sudah menakutkan, Liverpool kini mulai berbenah untuk memperkokoh sektor belakangnya, terutama dibagian penjaga gawang untuk musim depan.

Untuk itu, pihak The Reds pun mulai melakukan penjajak kiper baru untuk bisa didatangkan pada bursa transfer musim panas nanti.

Menurut laporan Mirror, nama kiper Atletico Madrid, Jan Oblak kabarnya masuk dalam buruan utama Jurgen Klopp. Penjaga gawang asal Slovenia itu sendiri mempunyai klausul pelepasan sebesar 100 euro (Rp1,7 tirliun).


3. Juventus

Bek sayap Manchester United, Matteo Darmian.

Klub raksas Italia, Juventus dikabarkan siap bergerak cepat untuk mendatangkan dua pemain yang selama ini dikait-kaitkan kepadanya yakni Matteo Darmian dan Emre Can.

Dilansri dari Daily Mail, kabarnya Bianconerri akan segera mengajukan tawaran jika bursa transfer musim panas telah dibuka.


4. Arsenal

Karim Benzema

Masih belum jelas masa depannya di Real Madrid, situasi Karim Benzema rupanya telah dipantau beberapa klub top Eropa, salah satunya Arsenal.

Dilansir dari Diario Gol, The Gunners jadi klub terdepan untuk mendatangkan striker berpaspor Prancis itu. Bahkan disebutkan kalau Arsenal sudah mempersiapkan dana sebesar 40 juta euro untuk transfer ini.


5. Manchester United

Paul Pogba selebrasi.

Rumor kepergian Paul Pogba nampaknya tak lama lagi akan menjadi kenyataan. Hal itu dikarenakan Jose Mourinho kabarnya telah memasang harga, untuk Pogba sebesar 140 juta euro di bursa transfer musim panas nanti menurut Daily Mail. Keputusan Mou juga rupanya telah didukung oleh petinggi klub, yang tak keberatan pemain termahalnya itu pergi. 

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolArsenalBarcelonaJuventusMohamed SalahJan Oblak

Berita Terkini