x

Guardiola: De Bruyne Lebih Layak Jadi Pemain Terbaik ketimbang Salah

Senin, 23 April 2018 15:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Man City, Pep Guardiola (kiri) dan Kevin De Bruyne, pemain bintang Man City.

Mohamed Salah akhirnya memenangkan penghargaan PFA Player Of The Year dengan mengalahkan kelima nominator lainnya. Mencetak 41 gol dari 46 pertandingan yang ia lakoni bersama Liverpool, memang pantas membuat penghargaan ini didapatkannya.

Namun pelatih Manchester City, Pep Guardiola berpendapat, pemainnya Kevin De Bruyne layak untuk memenangkan penghargaan tersebut, dengan konsistensi bermainnya selama musim ini. Pemain asal Belgia ini baru saja tampil gemilang dalam pertandingan melawan Swansea City sehingga dinobatkan sebagai man of the match.

Baca Juga

1. Pantas Dapatkan Penghargaan

Pep Guardiola, pelatih Man City.

Guardiola berpendapat pemain asuhannya itu lebih pantas mendapatkan penghargaan tersebut ketimbang nominator lainnya seperti Salah, David De Gea, dan Harry Kane.

"Jika dia tidak menang, maka selamatlah kepada orang yang menang," katanya seperti dikutip dari Sky Sports.

Menurut Guardiola, tidak ada pemain yang lebih baik dari De Bruyne dalam hal kontinuitas, apalagi ketika mereka menghadapi jadwal pertandingan yang ketat dalam musim ini.


2. Belum ada yang Menyamai

Pep Guardiola merangkul Kevin de Bruyne usai anak asuhnya mengalahkan Tottenham 3-1.

Mantan pelatih Barcelona ini bahkan menambahkan, dari setiap pemain di Inggris yang ia amati, belum ada yang menyamai De Bruyne.

“Mungkin statistiknya mengatakan seseorang lebih baik dari dia tapi musim ini, belum ada yang lebih baik darinya,” tuturnya.

"Itu pendapat saya tapi pemain lain mungkin punya keunggulan yang berbeda. Tapi pada akhirnya di musim panas ini, kita akan tetap menjadi juara di Inggris,” imbuh Guardiola.


3. Sane Jadi Pemain Muda Terbaik

Pep Guardiola dan Leroy Sane.

Meskipun De Bruyne gagal, Guardiola sepertinya harus tetap bangga karena salah satu pemain mudanya, Leroy Sane, telah dinobatkan sebagai pemain muda terbaik versi PFA musim ini.

Bahkan, kebehasilannya semakin spesial karena City baru saja meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2017/18. Menurut Opta, pesepakbola asal Jerman itu merupakan pemain kedua yang bisa menyatukan gelar tersebut. Sebelumnya ada nama Cristiano Ronaldo bersama Manchester United di musim 2006/07.

Mohamed SalahPep GuardiolaLiga Primer InggrisKevin De BruyneLeroy SaneLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini