x

Ini Alasan Para Pemain di Serie A Coret Wajahnya dengan Warna Merah

Senin, 23 April 2018 09:44 WIB
Editor: Juni Adi
Paoulo Dybala menggunakan strip merah di pipinya.

Ada pemandangan menarik dan tak biasa dari laga Juventus kontra Napoli di Allianz Stadium, pada Minggu (23/04/18) dini hari WIB.

Dalam laga yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Napoli itu, wajah dari para pemain kedua klub terlihat menggunakan tanda merah di pipi mereka.

Baca Juga

1. Alasan Dibalik Tanda Merah

Para pemain Napoli menggunakan coretan merah di pipi mereka.

Dilansir dari Football Italia, hal itu dilakukan sebagai bentuk kampanye solidaritas untuk melawan kekerasa terhadap perempuan yang diberi nama Un Rosso Alle Violenza, yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah "Kartu Merah Untuk Kekerasan".


2. Atas Kerja Sama

Para pemain AS Roma mencoret wajah mereka dengan warna merah.

Kampanye tersebut merupakan hasil kerja sama antara  badan Liga Italia, asosiasi pesepakbola profesional Liga Italia, dan organisasi kemanuasiaan yang memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak di Italia, We World Onlus.

Di Italia sendiri, perempuan memang rentan mendapat perlakuan kasar baik itu dari pasangan maupun anggota keluarga, angka tingkat kekerasannya pun salah satu yang cukup tinggi di dunia.


3. Seluruh Pemain Ambil Bagian

Logo Serie A Italia.

Rupanya, coretan merah di pipi para pemain tak hanya ada di laga Juve kontra Napoli saja. Hampir seluruh tim yang berlaga di pekan ke-34 akhir pekan kemarin juga para pemainnya ikut mencoret wajah mereka dengan warna merah.

Serie A ItaliaLiga Italia

Berita Terkini