x

Bawa Man City Juara, Ederson Masih Simpan Hasrat Ingin Cetak Gol

Selasa, 24 April 2018 06:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Ederson, kiper Manchester City selebrasi usai kalahkan Manchester United.

Didatangkan dengan label kiper termahal dunia dari Benfica, Ederson Moraes sukses menjawab kepercayaan pelatih Manchester City, Pep Guardiola dengan penampilan konsisten hingga mampu membawa The Citizen menjadi kampiun di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

1. Statistik

Ederson selamatkan gawang City dari penalti Aubameyang.

Tampil diseluruh pertandingan Manchester City sepanjang musim ini, penjaga gawang asal Brasil tersebut berhasil mencatatkan rekor 15 kali cleansheet.

Selain itu, total 55 penyelamatan juga berhasil ditorehkan penjaga gawang 24 tahun tersebut.

Satu hal lagi yang membuat penampilannya begitu dipercaya oleh Pep Guardiola, Ederson mampu tampil sebagai penjaga gawang modern yang juga bisa melakukan passing dan membangun serangan sejak lini pertahanan.

Hal tersebut terbukti dari catatan 893 passing, atau setara 26,26 tiap pertandingan, hingga musim berjalan sampai saat ini.


2. Ambisi Terpendam

Momen saat Ederson menahan sepakan keras Romelu Lukaku dengan pundaknya.

Sebagai seorang penjaga gawang, kemampuan Ederson memang spesial dengan bisa turut serta membangun serangan. Namun nyatanya, Ederson memiliki ambisi pribadi lain.

Bukan hanya bisa membantu serangan, dirinya menginginkan berkontribusi langsung untuk mencetak gol.

"Saya tidak yakin apakah saya bisa melakukan tendangan bebas, tapi saya bagus dalam tendangan penalti, baik menggunakan kekuatan atau teknik ketika melakukan tendangan," ungkap Ederson seperti dilansir ESPN.

"City memiliki penendang reguler tendangan penalti dan kami memiliki banyak pilihan pemain yang baik, tetapi jika Pep memintaku untuk mengambilnya, aku siap. Mudah-mudahan itu akan terjadi (sebelum akhir musim). Aku ingin mencetak gol," tambahnya.


3. Swansea

Gabriel Jesus hendak menendang Penalti

Keinginan tersebut diutarakan Ederson karena dirinya sempat mendengar beberapa suporter Man City di pertandingan menghadapi Swansea lalu, meneriakkan namanya saat Citizen mendapatkan hadiah penalti.

"Saya mendengar mereka meneriakkan nama saya, meminta saya untuk mengambil penalti, tetapi Gabriel (Jesus) sudah ada disana (untuk menendang penalti)," katanya.

"Sayangnya dia gagal dan Bernardo (Silva) untungnya bisa mencetak gol (dari bola muntah)."

Manchester CitySwansea CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisEderson

Berita Terkini