x

Persija Punya Simic, Pelatih Persib Gentar?

Selasa, 24 April 2018 22:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib Bandung akan menjajal kekuatan Persija Jakarta pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2018, laga pekan keenam ini rencanannya akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (28/04/2018).

Menjelang laga tersebut, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez menuturkan, tim berjuluk Macan Kemayoran memiliki pemain yang berkualitas, salah satunya yakni Marko Simic yang saat ini sementara mengelokesi tiga gol. 


1. Penyerang Bagus

Aksi selebrasi Marko Simic.

Striker asal Kroasia ini selalu menjadi andalan di lini depan tim Macan Kemayoran, apalagi ditopang dengan pemain sayap yang memiliki kecepatan seperti Riko Simanjuntak.

"Kami tahu dia striker yang sangat bagus," kata mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (24/04/2018).

Pelatih berusia 61 tahun ini mengaku menghormati seluruh pemain Persija, meski begitu pada pertandingan nanti semua pemainnya harus menampilkan permainan terbaiknya dan tidak menganganggap enteng lawan.

Baca Juga

"Tapi kami respect pada semua pemain di tim Persija bukan hanya Simic. Tapi lagi mereka juga pasti akan respect kepada Persib Bandung," tegasnya. 


2. Punya Ezechiel

Striker Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel.

Persib sendiri memiliki striker tajam yang saat ini untuk sementara menjadi top skor Liga 1 2018 dengan mengoleksi enam gol, yakni Ezechiel N'douassel.

Catatan emas Ezechiel itu pun membuat pelatih asal Argentina ini merasa yakin tim kebanggaan Bobotoh ini bisa memberikan perlawanan.

Gomez juga merasa puas dengan penampilan anak asuhnya pada lima pertandingan terakhir. Meski begitu, penampilan anak asuhnya harus dikembangkan lagi, agar bisa tampil lebih maksimal.

"Tentu saya puas, saya bangga kepada tim saya tetapi kami masih ingin berkembang, kami masih ingin meningkatkan kualitas tim ini setiap saat."

"Bukan ketika kami sudah berada di level ini kami berhenti (berkembang) dan kami harus tetap terus berusaha untuk meningkat lagi," pungkasnya. 


3. Terpaut 5 Peringkat

Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Dalam peringkat papan klasemen sementara Liga 1 2018, Persija dan Persib hanya terpaut lima peringkat saja.

Persija berada di posisi runner up dengan catatan 10 poin yang didapat dari tiga kemenangan dan sekali hasil imbang.

Sementara Maung Bandung berada di peringkat tujuh setelah dua kali menang dan dua kali imbang membuat Persib sudah mengoleksi delapan poin.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaPersija Jakarta Vs Persib BandungLiga 1Roberto Carlos Mario GomezMarko Simic

Berita Terkini