x

Bukti Cinta, Pria Ini Buat Tato Jersey Klub Kesukaan di Tubuhnya

Jumat, 27 April 2018 05:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mauricio menato tubuhnya menjadi jersey Flamengo.

Kecintaan seorang suporter sepakbola terhadap klub yang mereka cintai terkadang memang sering terjadi di luar akal sehat kebanyakan orang.

Mengeluarkan banyak uang untuk membeli jersey, merchandise hingga mempertaruhkan waktu dan nyawa terkadang dilakukan seorang suporter untuk menunjukan seberapa besar cintanya kepada klub tersebut.

Baca Juga

1. Membuat Tato

Mauricio, fans Flamengo.

Salah satu cara paling populer, khususnya di negara-negara barat untuk menunjukan cinta seorang suporter kepada klub yang dicintainya adalah dengan merajah tubuh mereka. Membuat gambar logo, simbol, atau wajah pemain dari klub yang dicintainya di bagian tubuh mereka.

Umumnya hal tersebut dilakukan dalam ukuran kecil atau sewajarnya pada bagian lengan atau bahu mereka. Namun lain halnya dengan salah satu suporter klub besar Brasil, Flamengo.


2. Mauricio dos Anjos

Mauricio, fans Flamengo.

Seperti banyak suporter lainnya, Mauricio dos Anjos mengawali dengan membuat tato logo klub yang dicintainya Flamengo pada bagian bisepnya. Namun belakangan dirinya memutuskan untuk membuat tato jersey Flamengo musim 2015 di seluruh badannya.

"Saya selalu ingin memiliki tato Flamengo, sejak saya menjadi fans waktu masih anak-anak," terangnya kepada Vice Internasional.

"Saya memiliki tato burung pemakan bangkai (maskot tim) dengan Perisai Flamengo pada bisep saya. Tahun lalu, saya memutuskan untuk membuat tato jersey (Flamengo)," tambah pria 33 tahun itu.


3. Biaya Mahal

Mauricio, fans Flamengo.

Memiliki keinginan yang luar biasa, Mauricio sebenarnya sempat ragu akan niatnya tersebut karena terkendala biaya yang tidak murah. Karena untuk mendapat tato seluruh badan, butuh biaya tak kurang dari 10 ribu Real Brasil atau setara Rp38,6 Juta.

"Saya pikir itu akan terlalu mahal. Jadi saya memilih untuk mendapatkan tato yang lebih kecil, yang hanya menutupi bagian bahu dan dada saya," tukasnya.

Untuk ukuran yang lebih kecil itu seniman yang akan membuatkannya tato mengenakan biaya 800 Real Brasil atau sekitar Rp3 Juta. Namun atas kebaikan si seniman tato, niatnya untuk membuat tato di seluruh tubuh akhirnya tercapai tanpa perlu biaya yang mahal.

"Seniman tato meminta 800 Real Brasil. Tapi saat kami berbincang-bincang, dia bilang padaku dia akan membuatkan tato jersey di seluruh badan saya tanpa biaya tambahan," terangnya.


4. Penyesalan

Mauricio, fans Flamengo.

Menghabiskan 32 sesi selama 90 jam untuk ditato, ditanyakan mengenai adanya rasa penyesalan atau tidak, Mauricio menjawab tegas seraya menantang untuk merasakan kegilaan sepakbola di Brasil.

"Percayalah, saya tidak pernah merasa menyesal. Anda harus bisa mencintai kegilaan suporter sepakbola di Brasil," tegasnya.

Meski sudah menutupi sekujur badannya dengan tato jersey Flamengo, bapak beranak tiga ini mengaku masih akan menambah beberapa tato lagi yang berkaitan dengan klub berwarna kebesaran merah hitam itu.

"Aku mungkin akan membuat tato lain yang berhubungan dengan Flamengo, mungkin di kakiku atau lenganku. Tapi aku tidak akan membuat tato lain sebesar ini," tutupnya.

BrasilLiga BrasilFlamengoBola Internasional

Berita Terkini