x

Mourinho Beberkan Alasan Chelsea Jual Mohamed Salah

Jumat, 27 April 2018 14:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jose Mourinho dan Mohamed Salah.

Jose Mourinho membantah menjadi orang di belakang penjualan Mohamed Salah ketika masih bermain untuk Chelsea. Ia beralasan lelaki yang baru saja dianugerahi PFA Player of the Year itu tidak siap secara fisik atau mental pada saat itu.

Dilansir SkySports, saat Mourinho masih melatih The Blues, Salah dibawa ke Liga Primer Inggris dari tim kelas 2 Liga Swiss, Basel FC. Namun sayangnya, ia tak menemukan peluang untuk masuk tim utama.

Setelah satu musim berada di Inggris, Salah kemudiam dipinjamkan ke Fiorentina. Dari Fiorentina, ia lalu menandatangani kontrak tetap di AS Roma. Nama Salah mulai meroket ketika ia kembali ke Inggris. Bersama Liverpool musim ini ia telah menghasilkan 43 gol.

Baca Juga

1. Tak Jual Salah

Jose Mourinho dan Mohamed Salah.

Meskipun banyak dituding fans chelsea karena kesalahannya menjual Salah, tetapi Mourinho tetap dengan pandangannya bahwa ialah yang membeli Salah.

"Orang-orang mengatakan bahwa sayalah yang menjual Salah. Padahal sebaliknya, saya membeli Salah," kata Mourinho kepada ESPN Brasil seperti dikutip dari Sky Sport.

"Saya adalah orang yang menyuruh Chelsea membeli Salah. Saya yang bertanggung jawab bahwa Salah datang ke Chelsea."


2. Belum Siap

Salah ketika masih membela AS Roma.

Mourinho mengatkan keputusan klub untuk menjual pemain asal Mesir itu lantaran ia belum siap.

"Ia datang sebagai anak muda, secara fisik dia belum siap, secara mental dia belum siap, secara sosial dan budaya dia masih mencari-cari dan semuanya terasa berat baginya," imbuh pelatih Manchester United ini.

"Kami memutuskan untuk memintanya untuk dipinjamkan dan dia menyetujuinya. Dia ingin bermain lebih banyak menit, dan kami ke Fiorentina. Di sana ia mulai matang," pungkas Mourinho.


3. Tak Lakukan Kesalahan

Jose Mourinho, pelatih Man United.

Meskipun Salah sekarang dibicarakan sebagai calon potensial beraih Ballon d'Or, Mourinho menyatakan keputusan untuk mengizinkan pemain itu pergi bukanlah kesalahan.

"Chelsea memutuskan untuk menjualnya, oke? Dan ketika mereka mengatakan bahwa saya adalah orang yang menjualnya, itu bohong. Saya membelinya. Saya setuju untuk mengirim dia dengan status pinjaman, saya pikir itu perlu," kata Mourinho.

"Dalam sepakbola, kami sering melakukan kesalahan. Sering kali beberapa pemain berkembang dengan cara yang tidak kami harapkan. Jadi saya bahkan tidak berpikir ini adalah kesalahan, itu hanya bagian dari pekerjaan, " tambahnya.

LiverpoolChelseaJose MourinhoMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini