x

Mourinho Tertarik Panggil Lagi Pemain yang Dijual Van Gaal

Jumat, 27 April 2018 17:46 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jose Mourinho, pelatih Man United.

Jose Mourinho rupanya tertarik untuk membeli lagi Jonny Evans ke Manchester United. Sebelumnya Evans dijual ke klub Inggris lainnya, West Brom saat Louis van Gaal masih berstatus sebagai pelatih.

Dilansir The Sport Review, bila pelatih asal Portugal itu mampu merayu Evans kembali ke Manchester United di bursa transfer musim panas ini, maka ada potongan harga yang diberikan.

Baca Juga

1. Tingkatkan Pertahanan

Mantan bek Manchester United, Jonny Evans.

Metro melaporkan tertariknya Mourinho untuk membawa pulang sang bek karena ia ingin meningkatkan lini pertahanan Old Trafford musim depan. Apalagi Chris Smalling dikabarkan akan hengkang.

Penampilan Evans memukau ketika bermain di dua musim pertamanya bersama West Brom. Ia pun sempat diminati oleh Arsenal dan Manchester City pada tahun 2017 namun klub menolak mentah-mentah tawaran tersebut.


2. Dibuang Van Gaal

Louis Van Gaal.

Bek asal Irlandia ini meninggalkan Man United pada tahun 2015 ketika Gaal menyetujui transfer dengan harga yang sangat murah yakni sebesar 6 juta poundsterling atau setara dengan Rp116 miliar.

Saat itu, kepindahan dirinya karena Van Gaal menganggap dirinya tak memenuhi syarat untuk bermain di Old Trafford dan hanya membuang-buang anggaran untuk gaji saja.


3. Potongan Harga

Jonny Evans.

Evans sendiri dihargai sekitar 25 juta pounds atau setara Rp483 miliar oleh klubnya. Namun ia akan ada potongan harga hingga 3 juta pounds atau sekitar Rp58 miliar jika Baggies terdegradasi musim ini.

Saat ini, Setan Merah berada di urutan kedua dalam klasemen Liga Primer dan menargetkan mengakhiri musim dengan dengan mengalahkan Chelsea FC di final Piala FA di Wembley bulan depan.

Bursa TransferLouis van GaalJose MourinhoWest Bromwich AlbionJonny EvansLiga Inggris

Berita Terkini