x

Demi Karier Politik, Berlusconi Siap Beli AC Milan Kembali

Sabtu, 28 April 2018 20:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Silvio Berlusconi.

Silvio Berlusconi memberikan komentar mengejutkan tentang kemungkinan dirinya memiliki kembali AC Milan. "Saya akan berakhir dengan membeli AC Milan lagi," ujar Berlusconi dalam sebuah acara politik di Kota Milan.

Baca Juga

1. Penyebab Turunnya Pamor Politik

Silvio Berlusconi saat menjabat sebagai Presdiden AC Milan.

Dilansir cari laman calciomercato.com, Berlusconi juga beralasan bahwa penjualan AC Milan yang dilakukannya tahun lalu membuat suara yang masuk ke partainya berkurang. "Lembaga survei meyakinkan hal itu," ujar Berlusconi.

Berdasarkan hasil survey, partai milik Berlusconi, Forza Italia, memang hanya mendapat suara sekitar 14 persen. 

Berlusconi menjual saham AC Milan kepada pebisnis asal China, Yonghong Li senilai Rp11,9 triliun. Berlusconi pun percaya dijualnya Milan sebagai penyebab penurunan pamor politiknya.


2. Tampil Buruk

Striker baru AC Milan, Nikola Kalinic, tampil tak maksimal sepanjang musim 2017/2018.

Penampilan AC Milan kembali buruk menjelang akhir musim. Padahal, di tangan Gattuso, Milan sempat mencatatkan 13 laga beruntun tanpa kekalahan di semua kompetisi. Harapan ke zona Liga Champions pun sempat meninggi. Namun, hasil imbang dari Inter dan Torino serta kekalahan memalukan dari Benevento membuyarkan mimpi ke Liga Champions musim depan.


3. Ubah Target

AC Milan

AC Milan pun kini hanya mampu menargetkan posisi enam klasemen untuk dapat berkompetisi di Liga Europa. Saat ini Milan sendiri masih terdampar di peringkat ketujuh Serie A di bawah Atalanta. 

Serie A ItaliaAC MilanSilvio BerlusconiLiga ItaliaYonghong Li

Berita Terkini