x

Joachim Low Tolak Latih Arsenal, Ini Alasannya

Sabtu, 28 April 2018 16:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Pasca Arsene Wenger mengumumkan pengunduran diri dari Arsenal, petinggi klub memulai pencarian pelatih baru. Namun, hal tersebut bukanlah perkara gampang.

Pasalnya setelah ditolak pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, kini giliran pelatih timnas Jerman, Joachim Low, yang menyatakan penolakannya.

Baca Juga

1. Waktu yang Mepet

Caption

Sportsmole melaporkan enggannya Low untuk mengambil pekerjaan yang ditawarkan Arsenal adalah karena selisih waktu yang terlampau sempit. Apalagi ketika ajang Piala Dunia usai serangkaian jadwal pertandingan di klub juga akan dimulai. Ia takut akan kebakaran jenggot  dan tidak efektif mengurus timnas dan klub secara berurutan


2. Sudah Lama Tak Latih Klub

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Low adalah salah satu nama yang menjadi kandidat kuat untuk mengganti Wenger.  Meskipun demikian, pelatih berumur 58 tahun itu sudah tidak bekerja menangani klub profesional selama 14 tahun.

Ia  diketahui masih memiliki kontrak dengan timnas hingga tahun 2020. Dari pengalaman tahun 2014, Low mengambil cuti panjang usai pagelaran Piala Dunia.


3. Menyisakan Enrique

Luis Enrique (mantan pelatih Barcelona)

Banyak pemain tim utama Arsenal akan kembali berlatih sebelum final Piala Dunia usai pada 15 Juli. Kehadiran pelatih baru sangat dibutuhkan apalagi tim langsung dihadapkan dengan dua pertandingan Piala Champions Internasional di Singapura pada minggu berikutnya.

Jadwal yang sangat ketat hanya akan memungkinkan bila Arsenal diambil alih oleh mantan pelatih Barcelona Luis Enrique. Ia adalah satu-satunya kaandidat yang paling realistis untuk menandatangani kontrak.

ArsenalArsene WengerJoachim LowLuis EnriqueBola Internasional

Berita Terkini