x

Korea Utara Main Agresif, Spaso: Kita Lebih Unggul

Senin, 30 April 2018 15:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Selebrasi Ilija Spasojevic

Timnas Indonesia U-23 akan menjamu Korea Utara pada laga kedua Anniversary Cup, Senin (30/04/18) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, malam nanti. 

Laga ini diprediksi berjalan ketat, sebab skuat Garuda Muda mengincar kemenangan perdana setelah dilaga sebelumnya kalah 0-1 dari Bahrain, 27 April lalu.

Selain itu, Korea Utara tentu bukan lawan yang mudah, pasalnya mereka mampu menahan imbang tim juara Piala Asia U-23, Uzbekistan dengan skor 2-2 pada 27 April lalu.

Baca Juga

1. Indonesia Mempunyai Keunggulan

Para penggawa Timnas Indonesia U-19 tampak merepotkan kiper Bahrain, Yusuf Ahmed.

Korea utara disebut memiliki gaya bermain tak kenal menyerah dan cukup agresif saat kehilangan bola. Namun, hal itu disebut bisa diatasi Timnas Indonesia. 

Adalah striker senior Timnas U-23, Ilija Spasojevic yang mengatakan Indonesia lebih unggul dalam hal teknik dan kecepatan dibanding Korea Utara.

Hal itu tentu bisa dimaksimalkan pada laga malam nanti untuk mencuri kemenangan perdana di ajang Anniversary Cup. Pain naturalisasi itu berjanji akan bermain maksimal jika diturunkan pelatih Luis Milla demi kemenangan Garuda Muda. 

"Korea Utara lebih agresif dari Bahrain, namun kita unggul di teknik dan kecepatan," tegas Spaso.

"Saya akan bermain lebih bagus lagi pada laga ini. Semoga keberuntungan menaungi Indonesia agar dapat mempersembahkan kemenangan perdana di turnamen ini," imbuhnya. 


2. Tekad Korea Utara Lawan Indonesia

Timnas Korea Utara

Di sisi lain, pelatih Korea Utara, Ju Song Il berharap anak asuhnya tidak terkendala dengan adaptasi cuaca saat menghadapi Indonesia. 

Ia bahkan sudah memperhatikan gaya main Timnas Indonesia U-23 dan bertekad mengukir kemenangan perdana, sekaligus memperhatikan perkembangan pemain sebelum turun di ajang Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

"Temperatur udara di sini lebih tinggi, jadi pemain harus membiasakan diri dengan latihan dan kami akan terus beradaptasi. Semoga melawan Indonesia kami bisa meraih hasil yang maksimal," ujarnya.

"Kami sudah melihat permainan Indonesia. Yang jelas pada turnamen ini kami ingin melihat sejauh mana kemajuan permainan tiap pemain," tutup Ju Song Il.


3. Klasemen Sementara Anniversary Cup

Anniversary Cup.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat terbawah klasemen sementara ajang Anniversary Cup 2018 dengan belum meraih poin. Sedangkan Korea Utara nangkring di posisi kedua dengan satu poin, di bawah Bahrain yang mengoleksi tiga poin setelah memang di laga perdana lawan Indonesia.

Korea UtaraIlija SpasojevicTimnas IndonesiaBola InternasionalAnniversary Cup 2018

Berita Terkini