x

Asisten Mourinho Berpotensi Isi Posisi Wenger di Arsenal

Selasa, 1 Mei 2018 13:16 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Asisten pelatih Manchester United, Rui Faria.

Arsene Wenger meninggalkan teka-teki siapa yang akan menggantikannya di Arsenal. Setelah hampir 22 tahun bertugas di London Utara, ia secara mengejutkan mengumumkan akan berhenti melatih di akhir musim ini.

Setelah ditolak mentah-mentah oleh pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dan pelatih Timnas Jerman, Joachim Low maka manajemen Arsenal secepatnya harus mencari pengganti Wenger karena musim akan segera berakhir. Perkembangan terakhir menyebut asisten pelatih Manchester United berniat mengisi posisi ini.

Baca Juga

1. Berdiri Sendiri

Rui Faria

Dilansir dari Metro, Asisten pelatih United, Rui Faria ingin bersaing untuk mendapatkan kursi panas di Arsenal. Faria, yang kini berusia 42 tahun telah bekerja sebagai bagian dari tim Jose Mourinho sejak tahun 2001.

Ia kemudian dipromosikan menjadi orang nomor 2 oleh Mourinho pada tahun 2003 setelah sebelumnya ia bekerja sebagai pelatih kebugaran. Namun, Faria diyakini tertarik untuk menciptakan kariernya sendiri sebagai pelatih dan akan berdiskusi dengan Arsenal tentang rencana mengganti Wenger.


2. Calon Potensial

Rui Faria.

Menurut The Sun, Faria bahkan sudah masuk dalam daftar 14 calon pelatih potensial untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Wenger. Petinggi klub bahkan akan semakin memangkas daftar tersebut hanya menjadi beberapa kandidat saja.

Kandidat lainnya yang dirumorkan adalah mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, yang saat ini memang tidak sedang memegang klub manapun. Namun tuntutan upah pelatih asal Spanyol tersebut sebesar 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp287 miliar per tahun membuat klub mempertimbangkan dua kali keinginan untuk mengontraknya.


3. Pandangan Fans

Asisten pelatih Manchester United, Rui Faria.

Kini Arsenal tengah mempertimbangkan untuk mengontrak Faria. Namun mempekerjakan pelatih asal Portugal itu akan menjadi pertaruhan besar-besaran antara klub dan para penggemar. Pasalnya Faria memiliki hubungan erat dengan Mourinho yang merupakan rival berat Arsenal.

Soal reputasi, Faria memang belum memiliki pengalaman mandiri untuk melatih sebuah klub profesional. Namun pengalaman serta gaji sebagai pemula yang tak terlalu besar pasti akan menjadi nilai tambah baginya.

Manchester UnitedArsenalArsene WengerJose MourinhoLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini