x

3 Fakta Kuat Alisson Bakal Berikan Nasib Sial untuk Liverpool

Rabu, 2 Mei 2018 15:13 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

AS Roma akan menjamu Liverpool di Stadion Olimpico pada leg kedua semifinal Liga Champions musim 2017/18, Kamis (03/05/18) pukul 01.45 WIB dini hari dengan misi yang hampir tidak mungkin tercapai.

Namun, Roma bukan tanpa kesempatan menghadapi Liverpool dengan defisit 3 gol melihat di babak perempatfinal lalu, mereka mampu menyingkirkan Barcelona dengan skor agregat imbang namun unggul gol tandang.

Il Giallorossi memang kebobolan sebanyak 5 gol di Stadion Anfield pada leg pertama semifinal, Rabu (25/04/18) pekan lalu dan memiliki 2 gol tandang untuk modal mereka di leg kedua dini hari nanti.

Kebobolan 5 gol, bukan berarti Roma memiliki pertahanan dan seorang kiper yang bisa disebut lemah. Dengan adanya kiper Timnas Brasil, Alisson Becker, Roma bisa saja mengulang kemenangan 3-0 kontra Barcelona di leg kedua semifinal.

Klaim ini tidak sembarangan, INDOSPORT sajikan 3 fakta kuat yang dimiliki Alisson usai tampil impresif di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

1. Penyelamatan Terbanyak

Alisson Becker (kiri) menangkap bola di udara.

AS Roma secara mengejutkan mampu menembus babak semifinal Liga Champions musim 2017/18. Raihan ini tidak lepas dari kontribusi Alisson di bawah mistar gawang.

Kiper yang juga menjadi nomor satu di Selecao ini, mampu melakukan penyelamatan untuk Roma sebanyak 42 kali di sepanjang putaran Liga Champions musim ini.


2. Menghadapi Tendangan Terbanyak

Kiper AS Roma, Alisson Becker

Dari kiper-kiper yang tampil di Liga Champions musim ini, Alisson merupakan kiper yang menghadapi tendangan terbanyak. 

Kiper asal Brasil itu sudah menghadapi sebanyak 147 tendangan, dengan 57 tendangan tepat mengarah ke gawangnya.


3. Belum Pernah Kebobolan di Laga Kandang

Alisson Becker saat mengawal gawang AS Roma

Untuk urusan clean sheet atau lebih tepatnya tidak kebobolan, Alisson juga tidak kalah. Dia hanya berbeda satu poin dari kiper Loris Karius yang mencatat clean sheet sebanyak 6 kali di Liga Champions musim ini.

Alisson mencatat 5 kali clean sheet sejauh kompetisi Liga Champions musim ini, bahkan dalam 5 pertandingan di mana Alisson mencatat clean sheet tersebut, Roma juga mencatat rekor belum pernah kebobolan di laga kandang.

Dengan catatan ini, tentunya kembali tampil di markas Roma, Alisson bisa membuat para penggawa Liverpool tertunduk lesu dini hari nanti.

LiverpoolLiga ChampionsAS RomaStadion Olimpico

Berita Terkini