x

Pelatih Roma Peringatkan Timnya agar Tak Fokus ke Salah

Rabu, 2 Mei 2018 12:14 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco.

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco memperingatkan timnya agar tidak terlalu fokus mengawal bintang Liverpool, Mohamed Salah di leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung pada Kamis (03/05/18).

Salah merupakan figur penting dalam kemenangan Liverpool 5-2 pada leg pertama di Anfield. Ia mencetak dua gol dan meyumbang 2 assists saat melawan mantan klubnya.

Baca Juga

1. Tak akan Ubah Rencana

Mohamed Salah saat melakukan selebrasi.

Di Francesco mengatakan ia dan timnya tak akan mengubah rencana hanya untuk menghentikan laju permainan dari Salah yang hingga kini telah mencetak 43 gol di semua kompetisi musim ini.

"Saya tidak bisa memodifikasi skuat hanya untuk satu pemain yang membuat perbedaan di leg pertama. Karena itu seluruh tim tak bis terus menerus mengawasi Salah," katanya seperti dikutip dari Sportskeeda.


2. Berusaha Lebih Keras

Patrik Schick dalam laga Liverpool vs AS Roma.

Pelatih berusia 48 tahun itu mengatakan untuk mencapai kemenangan maka tak ada kata lain bagi timnya selain berusaha lebih keras.

"Kami harus bekerja lebih baik dalam strategi permainan. Saya mendengar banyak orang berbicara tentang pertahanan tiga orang dan bukan pertahanan lima orang. Ini seperti ketika kami bermain 4-3-3 dan ketika itu nyaman, kami bermain 4 -5-1,” ujarnya.

“Yang bisa saya katakan adalah kami harus fokus pada pemain yang memiliki kualitas mengesankan. Kita harus lebih baik dalam membaca situasi seperti itu. Kami tidak bisa menandai Salah dengan tiga pemain."


3. Ingin Beri Kejutan

AS Roma vs Barcelona.

Francesco menjelaskan pihaknya akan mencoba memberikan kejutan di hadapan pendukungnya sendiri seperti yang mereka lakukan saat melawan Barcelona di babak perempatfinal.

"Keinginan untuk membuat kejutan menjadi motivasi kami semua untuk memberikan sesuatu yang ekstra."

Di kota Roma sendiri sekitar 3.000 petugas polisi telah dikerahkan untuk mencegah terjadinya kekerasan sepertinya yang terjadi pekan lalu di Anfield.

LiverpoolLiga ChampionsAS RomaMohamed SalahJurgen Klopp

Berita Terkini