x

Hadapi Liverpool, Real Madrid Bisa Alami Hal Serupa dengan AC Milan

Kamis, 3 Mei 2018 09:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Liverpool memberikan tanda terima kasih ke tribun Kopites

Liverpool berhasil memastikan tiket lolos ke babak final Liga Champions musim 2017/18 usai hanya kalah 4-2 pada leg kedua semifinal di markas AS Roma, Stadion Olimpico, Kamis (03/05/18) dini hari tadi.

Meski kalah 4-2, Liverpool masih unggul secara agregat yaitu skor 6-7 dan berhak melaju ke partai puncak untuk menghadapi Real Madrid yang sudah lebih dulu memastikan tempatnya.

Baca Juga

1. Liverpool vs Real Madrid di Final

Liverpool vs Real Madrid

Kemenangan Liverpool atas Roma dengan skor 5-2 di Stadion Anfield pada leg pertama semifinal ternyata sangat berguna. Meski kalah 4-2, mereka masih unggul agregat dengan skor 7-6 untuk lolos ke babak final.

Sementara lawan Liverpool di final, yakni Real Madrid, berhasil menyingkirkan Bayern Munchen dengan skor agregat 4-3. Real Madrid menang 2-1 di Allianz Arena, sementara tertahan imbang 2-2 di Stadion Santiago Bernabeu.


2. Bisa Sial Hadapi Liverpool

Liverpool vs AC Milan, final Liga Champions 2005

Meski berstatus sebagai juara bertahan, Real Madrid harus mewaspadai calon lawan mereka, Liverpool. Pasalnya, ada kutukan seram yang menghantui mereka mengingat lawan mereka di final adalah Liverpool.

Selebrasi para pemain Real Madrid yang cukup sesumbar usai memastikan diri lolos ke final, Rabu (02/05/18) kemarin dini hari bisa membuat mereka terkena kutukan.

Mereka merayakan keberhasilan lolos ke final dengan mengenakan kaos oblong dengan tulisan '13' yang artinya optimisme raih trofi Liga Champions untuk ke-13 kalinya.

Kutukan yang patut ditakuti oleh Madrid adalah mereka bisa bernasib sama dengan Milan yang juga menghadapi Liverpool di partai final Liga Champions 2005. Sebelum laga, Gennaro Gattuso memegang trofi Liga Champions, yang merupakan kebiasaan yang dilarang keras di partai final.

Benar saja, usai sempat memimpin 3-0, Milan harus menanggung malu usai kedudukan berhasil dipaksa imbang 3-3 oleh Liverpool. The Reds pun mengangkat trofi Liga Champions usai menang 2-3 lewat babak adu penalti.


3. Selebrasi Real Madrid

Selebrasi Real Madrid usai pastikan diri ke final Liga Champions

Usai ditahan imbang 2-2 oleh Bayern Munchen pada leg kedua semifinal di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (02/05/18) kemarin dini hari, skuat Real Madrid melakukan selebrasi bersama para fans mereka.

Dalam perayaan keberhasilan tersebut, sebagian besar skuat Real Madrid mengenakan kaos putih dengan nomor 13 di bagian depan kaos.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsBayern MunchenAS Roma

Berita Terkini