x

Bukti Nyata Atletico Madrid Setara dengan Real Madrid di Kancah Eropa

Jumat, 4 Mei 2018 06:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann

Atletico Madrid memastikan diri menjadi finalis Liga Europa musim 2017/18, pasca mengandaskan perlawanan Arsenal di Wanda Metropolitano, Jumat (04/05/18) dini hari WIB.

Seperti yang kita ketahui, Los Rojiblancos sebelumnya bermain imbang 1-1 ketika bertandang ke Emirates Stadium di leg pertama, minggu lalu. Kala itu, gol Antoine Griezmann membuyarkan gol Alexandre Lacazette.


1. Jalannya Pertandingan

Diego Costa usai menjebol gawang Arsenal.

Pada leg kedua ini, skuat Diego Simeone menunjukkan kelasnya sebagai klub yang kenyang pengalaman di kancah Eropa. Itu terbukti dengan penguasaan bola yang mereka pegang dan dominasi akan jalannya pertandingan.

Meskipun begitu, Atletico Madrid baru mampu mencetak gol di penghujung babak pertama lewat mantan pemain Chelsea, Diego Costa, pasca menerima umpan dari Antoine Griezmann.

Tertinggal satu gol membuat Arsenal terus menerus melakukan serangan demi serangan. Namun apa daya, Atletico Madrid merupakan klub yang dikenal akan kuatnya pertahanan yang mana membuat The Gunners frustasi. Skor 1-0 untuk tuan rumah pun berakhir untuk Atletico Madrid.


2. Kerap Masuk Final di Kejuaraan Eropa

Skuat Atletico Madrid merayakan golnya ke gawang Arsenal.

Keberhasilan Atletico Madrid itu pun turut menarik perhatian pencinta sepakbola internasional. Terlebih, tetangga Real Madrid ini juga menunjukkan sebuah bukti bahwa mereka setara dengan raksasa Spanyol tersebut.

Itu terlihat dari sebuah fakta menarik pasca mengalahkan Arsenal dan melaju ke partai final Liga Europa 2017/18. Tercatat, Los Rojiblancos telah masuk ke partai final di kancah Eropa sebanyak lima kali, dari sembilan musim yang telah dilalui.

Dua di antaranya berhasil mereka torehkan dengan gelar juara, yakni di Liga Europa pada musim 2009/10 dan 2011/12. Mungkinkah mereka akan memenangkannya lagi di tahun ini?

Sementara dalam sembilan musim terakhir, Real Madrid hanya mampu masuk ke final di kejuaraan Eropa sebanyak empat kali saja. Dan itu semua dilakukan di Liga Champions, dengan tiga di antaranya berhasil keluar sebagai jawaranya.

Baca Juga

3. Kota Madrid Kuasai Final Kejuaraan Eropa

Selebrasi Real Madrid usai pastikan diri ke final Liga Champions

Bila Atletico Madrid berhasil masuk ke final Liga Europa 2017/18, maka sama halnya dengan Real Madrid. Hanya saja, Los Blancos lebih baik dalam urusan kasta kejuaraan, yakni berhasil melaju ke partai final Liga Champions 2017/18 pasca mengandaskan Bayern Munchen dengan agregat 4-3.

Real MadridAtletico MadridLiga EuropaLiga ChampionsBola Internasional

Berita Terkini