x

Menyesal Tinggalkan Liverpool, Coutinho Bikin Barcelona Marah

Jumat, 4 Mei 2018 18:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Gerry Crisandy
Philipe Coutinho beraksi membela Barcelona saat melawan Valencia.

Philippe Coutinho dilaporkan telah membuat Barcelona murka lantaran menyesali keputusannya untuk keluar dari finalis Liga Champions Liverpool.

Baca Juga

Coutinho dilaporkan menyesalkan telah meninggalkan Liverpool pada Januari lalu menyusul gebrakan The Reds melaju ke final Liga Champions musim ini.

Liverpool membiarkan Coutinho bergabung dengan Barcelona pada bulan Januari dengan nilai transfer 142 juta poundsterling atau senilai Rp, membuatnya menjadi pemain termahal kedua di dunia sepanjang masa.

Banyak yang berpikir The Reds akan berjuang setelah Coutinho pindah ke Spantol mengingat betapa pentingnya ia bagi tim besutan Jurgen Klopp itu.


1. Para Pemain Barca Marah

Philippe Coutinho berebut bola dengan pemain Athletico Bilbao.

Coutinho, merasa aneh karena keluar dan pindah ke Barcelona. Pemain internasional Brasil dilaporkan telah menyatakan penyesalannya kepada pemain senior skuat Ernesto Valverde.

Namun, alih-alih bersimpati dengan situasinya, para pemain Barcelona itu justru marah. Mereka merasa bahwa penyesalan Coutinho itu bisa membayangi kemenangan Barca musim ini.

Kubu Catalan itu sudah mengantongi piala La Liga Spanyol dan Copa del Rey. Tapi Coutinho lebih suka bersaing di final turnamen Eropa dengan Liverpool, demikian klaim Don Balon dari Express UK.


2. Iri dengan Trisula The Reds

Trio striker Liverpool, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Coutinho juga tampaknya iri dengan kesuksesan tiga mantan rekannya Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah yang kini semakin disegani karena pergerakan yang mematikan di lapangan.

Mohamed Salah telah mengambil posisi Coutinho sebagai jimat keberuntungan, melesakkan 43 gol di semua kompetisi. Sadio Mane dan Roberto Firmino juga dalam bentuk terbaik mereka, dengan yang terakhir baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan The Reds.


3. Liverpool Baik-baik Saja

Skuat Liverpool memberikan tanda terima kasih ke tribun Kopites

Sebaliknya, Liverpool mampu mengatasi kehilangan Coutinho dengan baik dengan berhasil melangkah ke final Liga Champions, mengalahkan klub-klub papan atas seperti Porto, Manchester City dan Roma dalam perjalannya.

Liverpool sendiri mulai bersiap untuk final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2007.

LiverpoolBarcelonaLiga ChampionsMohamed SalahPhilippe CoutinhoSadio ManeRoberto Firmino

Berita Terkini