x

Bukan Besiktas, Media Turki Sebut Simic ke Klub Malaysia?

Sabtu, 5 Mei 2018 07:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Marko Simic.

Nama penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, kian tenar di telinga pencinta sepakbola Tanah Air. Tak mengherankan, memang, mengingat dirinya sangatlah tajam di lini depan Macan Kemayoran.

Itu terbukti dengan membawa Persija lolos dari penyisihan Grup H Piala AFC belum lama ini. Penyerang berusia 30 tahun itu tercatat telah mencetak delapan gol, dan menjadi pusat perhatian karena dirinya menjadi pemain pertama yang mencetak quattrick di Piala AFC tahun 2018 ini.


1. Sempat Dirumorkan Diincar Besiktas

Marko Simic melakukan sundulan dalam latihan.

Tentu, hal ini membuat mantan pemain Melaka United itu kian dilirik banyak klub di luar Indonesia. Bahkan, sempat tersiar kabar bahwa pria bertubuh kekar itu tengah diminati oleh raksasa Turki, Besiktas.

Marko Simic diberitakan media Turki.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh media asal Turki, Fanatik.com, melalui pemberitaannya pada Kamis (19/04/18) lalu. Di situ, media Turki itu mengatakan bahwa Simic bisa saja bermain bersama dengan Alvaro Negredo, Ricardo Quaresma, Gary Medel, Anderson Talisca, Ryan Babel, dan Pepe bila benar-benar Besiktas tertarik untuk mendatangkannya.


2. Media Turki Tidak Sebut Simic di Daftar Incaran Besiktas

Marko Simic saat dilanggar pemain Borneo.

Namun kini hal tersebut telah berbeda. Salah satu media Turki lainnya, Fotospor.com, membuat daftar lima pemain berposisi sebagai penyerang yang nantinya akan dibeli oleh Besiktas. Mereka adalah Facundo Ferreyra (Shakhtar), Munas Dabbur (Salzburg), Karl Toko Ekambi (Angers), Maxi Gomez (Celta), dan Bjorn Johnsen (ADO Den Haag).

Nama Facundo Ferreyra merupakan target utama Besiktas di bursa transfer musim panas 2018 nanti, mengingat kontraknya bersama Shakhtar Donetsk akan berakhir di akhir bulan Juni 2018 mendatang.

Baca Juga

3. Akan Bergabung ke Johor Darul Ta'zim?

Marko Simic melakukan pemanasan di sesi latihan Persija jelang lawan Borneo FC.

Kabar ini pun tampaknya akan dimanfaatkan dengan baik oleh salah satu klub besar asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim. Seperti yang dilansir oleh media Turki netguncelhaber.com, mantan klun Mario Gomez itu dikabarkan juga menginginkan Simic untuk solusi mereka di lini depan.

Melirik pada kompetisi yang mereka ikuti, JDT sejatinya cukup tangguh di liga lokal, yakni Liga Super Malaysia. Dari delapan laga yang telah mereka lakoni, JDT berada di posisi pertama dengan 21 poin, hasil dari tujuh menang dan sekali kalah.

Namun di kompetisi Asia, dapat dikatakan mereka gagal total. Jawara AFC Cup 2015 itu hanya mampu mencetak delapan gol, dan kemasukan sembilan gol. Hal itu membuat mereka berada di posisi tiga klasemen Grup H dan gagal lolos ke fase selanjutnya.

Media asal Malaysia, inikanbola.my juga mengatakan alasan JDT menginginkan jasa Simic adalah untuk mengganti penyerang asal Argentina, Luciano Figueroa, yang saat ini telah menginjak umur 36 tahun.


4. Pemain Persija Laku Keras

Keakraban Marko Simic dengan Riko Simanjuntak. Kedua pemain ini kerap menjadi andalan Persija untuk membobol gawang lawan.

Kehebatan Persija di Gojek Liga 1 2018 serta AFC Cup tampaknya membuat beberapa pemainnya dilirik oleh klub-klub negeri tetangga. Sebelum Simic, dua penggawa Persija yakni Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanusa pun sempat dikabarkan tengah diincar oleh klub asal Malaysia.

Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanusa.

"Riko dan Rezaldi berpotensi bermain di Liga Malaysia. Kebolehan yang dimiliki kedua pemain ini bisa dimanfaatkan oleh klub dalam negeri," tulis pernyataan situs inikanbola.my.

Bursa TransferPersija JakartaBesiktasLiga IndonesiaRiko SimanjuntakJohor Darul Ta'zimRezaldi HehanusaMarko Simic

Berita Terkini