x

Sudah Pastikan Juara, Penyerang Man City Langsung Tebar Ancaman ke Klub Rival

Selasa, 8 Mei 2018 18:47 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
Man City.

Manchester City sudah dipastikan menjadi kampiun Liga Primer Inggris musim 2017/18, sekalipun masih menyisakan setidaknya dua pertandingan lagi.

The Citizen bahkan sudah menggelar perayaan juara usai bermain imbang tanpa gol dengan tamunya Huddersfield akhir pekan lalu, Minggu (06/05/18).

Baca Juga

1. Faktor Pep Guardiola

Noel Gallagher dan Pep Guardiola merayakan keberhasilan Manchester City.

Dibawah arahan manajer berkebangsaan Spanyol, Pep Guardiola, musim ini Citizen mampu menunjukan kualitas mereka sebagai tim bertabur bintang. Sejak memuncaki klasemen di awal-awal musim, mereka seakan tak tersentuh oleh para pesaingnya.

Tangan dingin Pep juga diakui betul oleh anak asuhnya, salah satunya adalah Gabriel Jesus.

"Sejak kedatangan Pep, dia mampu menunjukan kualitasnya sebagai manajer dan itu tercermin dalam penampilan dan perkembangan tim," terang Jesus usai perayaan juara, seperti dikutip dari Dailystar.

"Musim ini kami mampu menjalankan musim yang luar biasa. Jadi dalam pandangan saya ini adalah evolusi yang positif dan semoga bisa lebih banyak hasil yang didapat," tambahnya.


2. Ancaman Buat Para Pesaing

Gabriel Jesus, Man City.

Memastikan gelar juara di musim yang belum berakhir, pemain asal Brasil itu tak sedikitpun sungkan untuk langsung menebar ancaman kepada para klub pesaing manchester City musim depan.

Itu tercermin jelas dalam jawabanya saat ditanya mengenai peluang City untuk mempertahankan gelar musim depan.

"Bisakah kami memenagkan Liga Primer Inggris musim depan? ya Jelas," sergahnya. 

"Sangat penting untuk bisa mempertahankan gelar. Kami ingin juara sebanyak mungkin. Itu tidak akan mudah, sepertihalnya juga musim ini," terang pemain 21 tahun tersebut.


3. Pilihan Kedua

Selebrasi Gabriel Jesus setelah mencetak gol

Sempat mengalami kesulitan akibat lebih banyak bergelut dengan cedera, mantan pemain Palmeiras tersebut musim ini mampu menunjukan kualitasnya dengan lebih baik.

Sekalipun masih berada di bawah bayang-bayang penyerang utama Man City, Sergio Aguero, Jesus musim ini mampu mencatatkan torehan 12 gol di Liga Primer Inggris dalam 27 kali penampilannya.

“Saya datang ke Manchester City dengan mentalitas juara. Saya akan selalu memilikinya dan saya selalu memilikinya. Itu bagian dari siapa saya," tegasnya.

Manchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisGabriel JesusLiga Inggris

Berita Terkini