x

Diminati Chelsea dan Atletico, Ini Pilihan Edinson Cavani

Rabu, 9 Mei 2018 20:58 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Edinson Cavani, striker PSG.

Setelah cukup lama terdiam dengan rumor transfer yang mengaitkan dirinya, Edinson Cavani akhirnya mengonfirmasi klub yang akan ia bela pada musim depan.

Ketertarikan Atletico Madrid dan Chelsea terhadap Cavani tidaklah mengherankan. Bahkan Calciomercato melaporkan Atletico Madrid siap membayar 12 juta euro atau setara Rp1,9 triliun agar membawanya ke Stadion Wanda Metropolitano.

Niatan Los Rojiblancos untuk memboyong Cavani adalah untuk mengantisipasi kepergian striker andalannya saat ini, Antoine Griezmann yang juga diminati oleh banyak klub elite Eropa.

Baca Juga

1. Pilihan Edinson Cavani

Edinson Cavani, striker PSG.

Pemain berusia 31 tahun yang telah mencetak 40 gol di semua kompetisi musim 2017/18 ini dan turut membawa PSG menjadi juara Ligue 1 Prancis.

Setelah mengetahui dirinya sering dikaitkan oleh Chelsea dalam beberapa pekan terakhir dan Atletico Madrid yang belum lama ini terdengar, Cavani akhirnya memutuskan pilihan klubnya di musim depan.

"Seiring waktu, rasa sayang semakin bertambah antara penggemar dan semua pemain. Itu adalah sesuatu yang sangat istimewa bagi saya. Saya sangat senang dan mungkin akan menghabiskan masa depan disini,” ujarnya.

Dengan kata lain, Cavani memberikan pernyataan jika musim depan masih ingin bertahan di PSG dan menolak tawaran dari Chelsea maupun Atletico Madrid.


2. Menikmati Kemenangan

Les Herbiers dan PSG merayakan gelar Piala Prancis.

Cavani baru saja menikmati momen kemenangan bersama PSG dalam meraih gelar Piala Prancis (Coupe de France) yang berarti semakin menguatkan keinginannya untuk menetap di Klub Ibu Kota Prancis.

"Empat kemenangan Coupe de France membuat sejarah baru bagi untuk PSG. Kami di sini untuk memenangkan lebih banyak gelar klub,” ujarnya seperti dikutip dari Metro

“Saya ingin berterima kasih kepada Unai (Emery, pelatih PSG). Saya tahu bahwa dia memberikan segalanya untuk PSG setiap hari. Ia akan pergi, tapi ia pantas mendapatkan selamat,” tambah Cavani.


3. Patahkan Mimpi Chelsea

Caption

Tentu saja pernyataan dari mantan penyerang Napoli itu mematahkan harapan bagi Chelsea yang memang lebih bernafsu untuk mendapatkan tandatangannya dibanding Atletico.

Pasalnya, mereka hampir dipastikan akan melepas striker utamanya, Alvaro Morata ke Juventus. Hingga membuat mereka membutuhkan sosok pengganti yang tepat dan dipilihlah Edinson Cavani.

Sayangnya Cavani ternyata lebih memilih bertahan di PSG, hingga membuat harapan tim London Barat tentunya sirna. Kini, pastinya Chelsea harus mencari opsi pengganti lain jika benar Morata dilepas dan Cavani batal didapatkan.

Bursa TransferAtletico MadridChelseaPSGEdinson Cavani

Berita Terkini