x

Ikut-ikutan Persija, Home United Tunda Laga di Liga Singapura Demi Piala AFC 2018

Jumat, 11 Mei 2018 14:39 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
Home United vs Persija Jakarta

Klub raksasa Singapura, Home United, baru saja berlaga melawan Persija di babak semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN beberapa waktu lalu. 

Kemenangan berhasil diraih oleh Home United usai menekuk Persija dengan raihan skor 3-2 dalam laga yang dihelat di Stadion Jalan Besar, Singapura. 

Usai kemenangan tersebut, rupanya membawa efek tersendiri bagi perjalanan laga yang dilalui oleh Home United di liga domestik mereka sendiri di Singapura. 

Baca Juga

1. Undur Jadwal Laga

Pemain Home United

Federasi Sepakbola Singapura baru-baru ini mengumumkan akan memberikan penundaan laga antara Home United dengan rival mereka, Tampines Rovers.

Tampines Rovers sebelumnya juga sempat berhadapan dengan Persija di pertandingan fase grup Piala AFC 2018 beberapa waktu lalu, dan gagal lolos ke semifinal. 

Laga antara Home United dan Tampines yang semula dijadwalkan akan digelar pada Sabtu (12/05/18) mendatang diundur menjadi 26 Juni. 


2. Apresiasi untuk Tampines

Skuat Tampines Rovers yang menghadapi Persija Jakarta.

Terkait keputusan tersebut, pihak juru bicara Home United Badri Ghen mengungkapkan rasa terimakasih serta apresiasi besar bagi lawan mereka Tampines yang bersedia menerima perubahan jadwal tersebut. 

"Kami ingin melanjutkan apresiasi kami untuk Tampines Rovers, terutama Komite Manajemen, untuk dukungan mereka terhadap klub ini di Piala AFC, sebagaimana kami mempersiapkan leg kedua semifinal Piala AFC zona ASEAN," ungkap Badri, dikutip Fox Sports.

Mereka juga turut mengucapkan terimakasih kepada pihak Federasi Sepakbola Singapura atas usaha mereka untuk memberikan perubahan jadwal terkait laga Home United di Piala AFC 2018. 


3. Ikut Jejak Persija

Home United vs Persija Jakarta

Langkah perubahan jadwal yang dilakukan oleh Home United sebelumnya telah dilakukan pula oleh Persija. Klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut menunda laga mereka melawan Perseru Serui.

Laga yang seharusnya dilangsungkan pada pekan ketujuh Liga 1 2018 kemarin mengalami perubahan akan digelar kembali pada 3 Juli mendatang. 

Izin perubahan jadwal laga tersebut diberikan oleh Persija karena kala itu mereka akan mempersiapkan diri untuk melawan Home United di leg pertama semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN. 

Persija JakartaBola InternasionalHome UnitedTampines RoversPiala AFC 2018

Berita Terkini