x

Jelang Kick Off Kontra MU, Jakmania Mulai Kepung Stadion GBK

Sabtu, 12 Mei 2018 19:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Jakmania dan Aremania di GBK.

Persija Jakarta sebentar lagi akan menjalani pertandingan pekan kedelapan Liga 1 melawan Madura United, Sabtu (12/05/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Karenanya, saat ini para pendukung Macan Kemayoran mulai terlihat datang ke kawasan Senayan.

Baca Juga

1. Jakmania Mulai Memadati GBK

Jakmania.

Bus-bus, Kopaja, Metro Mini hingga kendaraan roda dua yang membawa Jakmania mulai terlihat di sekitar area Senayan dua jam menjelang kick off. Kendati belum masuk ke stadion, para penggemar tanpa basa-basi mulai menyanyikan yel-yel atau lagu dukungan untuk Macan Kemayoran.

Pihak kepolisian juga sudah bersiaga dengan melakukan pengamanan terhadap setiap penonton yang masuk dari ring satu dengan memeriksa tiket serta barang bawaan, memastikan tidak ada benda terlarang yang dibawa masuk.

Akan tetapi, dari pantauan INDOSPORT daerah atau pintu masuk lewat Lapangan ABC masih belum padat. Jakmania yang datang terlihat santai, bercengkrama satu sama lain sambil menunggu jadwal kick off yang masih cukup lama.


2. Laga Diundur

Skuat Persija Jakarta.

Seperti diketahui laga Persija vs Madura di pekan kedelapan ini menjadi satu-satunya laga yang digelar pada larut malam yakni pukul 21:00 WIB. Hal ini cukup 'aneh' lantaran jadwal kick off seperti ini biasanya hanya terjadi di bulan puasa.

Disinyalir, penjadwalan tersebut berkaitan dengan penyiaran lantaran di pukul 19:00 WIB ada laga big match lainnya yang mempertemukan Persib Bandung vs Madura United.


3. Pesan Menpora untuk Jakmania

Menpora, Imam Nahrawi bersama presiden Madura United dan perwakilan Persija.

Melihat situasi ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pun telah memberikan satu pesan kepada penonton yang ingin hadir di Stadion GBK. Ia berharap baik Jakmania maupun suporter Madura United bisa menjaga dan merawat fasilitas yang ada, bergubung minimnya pengamatan di malam hari. 

"Lebih jauh saya berharap pada siapa saja karena ada pertandingan malam juga, jadi saya harap suporter ikut menjaga stadion yang merupkan kebanggan nasional kita," tegas Menpora.

 
Persija JakartaImam NahrawiMenporaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini