x

Rekap Transfer Liga Inggris: Konfirmasi Nasib Mohamed Salah

Sabtu, 12 Mei 2018 01:03 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Gerry Crisandy
Mohamed Salah

Klub asal Skotlandia, Rangers yang musim ini mengalami polemik, sepertinya akan merekrut Wayne Rooney yang selama satu musim telah mengabdi bagi Everton. Hal itu diduga karena Rangers ingin melakukan perombakan besar-besaran. Jika ia serius untuk pindah ke Rangers, bukannya tidak mungkin, akan ada reuni timnas Inggris U-21 di Skotlandia. 

Setelah Jurgen Klopp yang mengonfirmasi bahwa tak ada kesepakatan antara Real Madrid dan Liverpool -- kali ini sang penerima sepatu emas secara langsung mengonfirmasi statusnya di Anfield Stadium. Semuanya terangkum di update rumor transfer Liga Inggris. 

Baca Juga

1. Nasib Nabil Fekir di Liga Primer Inggris

Nabil Fekir

Gelandang Lyon, Nabil Fekir, mengisyaratkan kepindahannya ke Liverpool pada musim panas ini. Sudah beberapa bulan ini Fekir sangat terkait dengan Liverpool dan berhembus kabar hal itu sudah disetujuinya.

Mengonfirmasi mengenai kepindahannya, Fekir berkata: "Presiden memberi tahu saya, seperti dia memberi tahu semua orang ketika ada yang ingin mengontrak pemainnya," katanya kepada L’Equipe.

"Sejauh ini belum ada perjanjian kontrak di klub. Tidak seperti itu. Saya tidak punya izin bebas untuk pergi. Saya memiliki kontrak hingga 2020." 

"Saya berada di Lyon untuk dua pertandingan lagi dan kemudian kita akan lihat. Untuk saat ini, tidak ada apa-apa. Presiden memercayaiku dan aku merasa baik di Lyon."

Tak cukup hanya anaknya yang angkat bicara, Ayah Nabil rupanya ikut ambil suara untuk menepis isu yang beredar. "Nabil di Liverpool? Itu tidak benar," kata Ayah Fekir kepada Olympique-et-lyonnais.com.

"Saya mendengar ada rumor itu, saya terkejut. Saya memastikan tidak benar. Kalau tidak, Nabil akan segera memberitahuku, kami sangat dekat.

“Saya dapat menjamin Anda, Fekir tak pernah bertemu Jurgen Klopp. Meskipun ia punya mimpi untuk bermain di Liga Champions. ”


2. Rooney ke Rangers

Sadio Mane (kiri) dan Wayne Rooney (kanan) sedang berebut bola dalam pertandingan laga premier Inggris Everton kontra Liverpool

Legenda Liverpool, Paul Merson, tampaknya akan mengakhiri musim keduanya di Everton setelah ada tawaran dari Rangers.

Mantan kapten Inggris itu adalah pencetak gol terbanyak di klubnya, tetapi pengaruh dan penampilannya menurun di bawah bimbingan Sam Allardyce.

Kabarnya ia tengah diperbincangkan untuk pindah ke sisi MLS DC United dan tampaknya ia siap hijrah, jika Allardyce tetap berkuasa di Goodison Park. Kabarnya kepindahan Rooney juga dipngaruhi oleh mantan bek Celtic, Michael Gray, yang mendesak Rooney untuk pergi ke Rangers. Dan mendengar hal itu Merson memberikan komentarnya.

"Ini akan bagus untuk sepakbola Skotlandia - jika saya jadi Rooney, saya akan pergi ke Rangers."


3. Perombakan Besar-Besaran Rangers

Steven Gerrard.

Mantan manajer Rangers, Ian Durrant, menilai bahwa pemain Rangers saat ini tengah ditakutkan dengan perombakan tim yang akan dilakukan Steven Gerrard.

Gerrard yang menjadi bos Rangers pada 1 Juni mendatang dikabarkan akan merombak tim secara besar-besaran untuk memperbaiki kinerja tim. 

Dan kini Ian Durrant berkomentar mengenai rencana yang mungkin akan terealisasikan. "Pemain di Rangers saat ini sedang was-was dengan pekerjaan mereka," katanya kepada Daily Record.

“Anda melihat apa yang akan dibawa Steven, siapa yang akan dipertahankannya, jadi dua pertandingan nanti bisa saja menjadi laga terakhir mereka. Jika mereka ingin bertahan di Rangers, sudah saatnya mereka menunjukkan pola permainan yang terbaik. 

“Tim membutuhkan perbaikan, sekali lagi, setelah setahun, kami berbicara tentang perombakan yang lain.Ini cukup menyedihkan, tetapi begitulah adanya dengan manajer baru yang masuk ke klub dengan ide-ide baru. Tentunya ia ingin bermain dengan cara yang berbeda. Kita lihat siapa yang akan dipindahkan dan siapa yang akan masuk.

“Mungkin Rangers memiliki terlalu banyak pemain di skuat mereka. Anda dapat melihat foto-foto mereka duduk di tribune utama. ”


4. Salah senang di Liverpool

Mohamed Salah.

Mohamed Salah menegaskan bahwa dia senang di Liverpool dan meyakini bahwa final Liga Champions merupakan tahap awal bagi kariernya di Liverpool.

Salah telah bersemangat dalam setiap pertandingan untuk The Reds sejak pindah dari Roma di musim panas lalu. Dan prestasinya tahun ini telah memikat Real Madrid. Tapi Salah mengatakan senang di Merseyside.

"Saya sangat senang di sini dan semuanya baik-baik saja," katanya. “Saya punya ambisi untuk masa depan, dengan Liverpool. Kami memiliki musim yang hebat dan sekarang kami berada di final Liga Champions, dan semua orang bersemangat. 

"Ini baru permulaan. Ini adalah tahun pertama saya di sini dan itu sama untuk beberapa pemain lain. Kami memiliki tahun yang luar biasa. Ini baru permulaan,” pungkas striker timnas Mesir ini.

Bursa TransferLiverpoolWayne RooneySteven GerrardMohamed SalahNabil FekirBola Internasional

Berita Terkini