x

7 Pemain yang Bisa Direkrut Juventus Pada Musim Panas Nanti

Senin, 14 Mei 2018 18:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Sempat mengalami permainan yang kurang konsisten pada awal musim, namun pada akhirnya Juventus mampu bangkit secara perlahan dan semakin tak terbendung hingga akhir musim.

Bonusnya? Jelas saja gelar juara Serie A dan Coppa Italia di akhir musim. Menariknya, dua gelar ini juga membuat mereka mencatatkan rekor.

Yaitu rekor sebagai klub Italia pertama yang mampu meraih 7 gelar Serie A Italia dan 4 gelar Coppa Italia secara beruntun.

Bermodalkan torehan tersebut, tentu membuat nama baik Juve akan bertambah dan bukan tidak mungkin mereka akan mudah untuk mendatangkan sejumlah pemain anyar.

Seiring dengan memasuki akhir musim 2017/18, Juve pun ingin memperbaiki skuat mereka di musim ini dan sejumlah nama telah disiapkan untuk mereka rekrut di jendela transfer musim panas mendatang.

Berikut INDOSPORT membagikan 7 pemain yang berpeluang didatangkan oleh Juventus:

Baca Juga

1. Alvaro Morata

Selebrasi Alvaro Morata usai mencetak gol untuk Chelsea.

Striker asal Spanyol yang kini membela Chelsea sudah tidak asing lagi dengan kubu Si Nyonya Tua. Morata pernah membela Juve dari tahun 2014 hingga 2016 dan turut menyumbangkan 2 gelar Serie A Italia dan Coppa Italia, serta 1 Piala Super Italia.

Di musim 2017/18 ini, Morata tampil jauh dari kata konsisten bersama tim London Barat, bahkan peranannya mulai terpinggirkan sejak Chelsea mendatangkan striker baru, Olivier Giroud yang dianggap tampil lebih memuaskan.

Situasi inilah yang membuat Bianconeri bersedia untuk memboyong kembali Morata ke Allianz Stadium. Tujuannya jelas untuk mengantisipasi dari penyerang utama mereka saat ini, Gonzalo Higuain yang sudah berusia 30 tahun.


2. Emre Can

Aksi selebrasi Emre Can usai cetak gol ke gawang West Ham United pada menit-29'.

Sejak musim panas kemarin, gelandang bertahan milik Liverpool ini memang telah lama diincar oleh Juventus, hanya saja sang pemain masih memilih untuk bertahan.

Namun di musim 2018/19 mendatang, bukan tidak mungkin Can akan bergabung dengan Juventus. Apalagi, beredar kabar jika pemain asal Jerman ini telah bersedia meninggalkan The Reds demi bermain bagi Bianconeri.


3. Anthony Martial

Anthony Martial

Striker asal Prancis ini peranannya benar-benar dikesampingkan oleh pelatihnya di Manchester United, Jose Mourinho.

Bahkan, Martial terkadang dimainkan sebagai gelandang sayap, di mana posisi tersebut bukanlah posisi utamanya.

Tak ayal, Juve juga dilaporkan telah membidik mantan pemain AS Monaco tersebut, andai Alvaro Morata gagal mereka dapatkan.


4. Sergej Milinkovic-Savic

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Juve memang selalu mengandalkan pemain yang berposisi sebagai playmaker untuk ditugaskan sebagai poros utama dalam membangun serangan.

Di musim ini, mereka terkadang mengandalkan Paulo Dybala untuk mengisi posisi tersebut dan Dybala pun berhasil membuktikannya dengan baik, meski posisi utamanya adalah sebagai penyerang.

Untuk itulah mereka mengincar gelandang serang milik Lazio, Sergej Savic untuk menempati pos tersebut dan membiarkan Dybala bermain di posisi aslinya. Nama Savic juga sudah sering dikait-kaitkan dengan Juventus dalam dua musim terakhir.


5. Lorenzo Pellegrini

Lorenzo Pellegrini, gelandang serang AS Roma.

Seandainya saja mereka gagal mendatangkan Savic, jelas Juve akan mengalihkan target mereka ke playmaker AS Roma, Lorenzo Pellegrini.

Cerdik dalam memberikan umpan, mampu menggocek lawan, serta piawai dalam mencari celah membuat Pellegrini tentu diminati oleh banyak klub elite Eropa, tak terkecuali Juventus.

Di sisi lain, Pellegrini juga dianggap cocok untuk bermain dalam skema yang dikerahkan oleh Pelatih Juve, Massimiliano Allegri.


6. Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma, kiper AC Milan.

Kiper utama AC Milan ini memang sudah diincar oleh Juve sejak tahun 2016 lalu. Hanya saja, Milan berhasil mempertahankannya dengan baik.

Namun untuk musim 2018/19 nanti, rasanya bisa Donnarumma tinggalkan Milan dan berpaling kepada Juventus.

Pasalnya, saat ini Donnarumma telah banyak menuai kritikan dari fans Milan. Tentunya jika tak ingin dirinya terus mendapat cemooh, maka satu-satunya cara yang tepat adalah pindah ke klub yang berminat kepadanya.

Donnarumma memang telah lama digadang-gadang menjadi pengganti Gianluigi Buffon di tempat Juve. Dengan situasi yang terjadi sekarang, pastinya Juve akan memanfaatkannya dengan baik untuk memboyong Donnarumma ke Allianz Stadium.


7. Mattia Perin

Mattia Perin, kiper Genoa.

Selain Donnarumma, Juve juga sering dilaporkan tertarik dengan kiper Genoa, Matta Perin. Bahkan, kiper berusai 25 tahun ini dianggap lebih berpeluang diboyong oleh Juve daripada Donnarumma.

Pada akhir musim ini, Buffon dilaporkan akan segera gantung sepatu alias pensiun dan besar kemungkinan Juve pastinya akan mencari sosok yang tepat untuk menjadi penggantinya.

Dan bukan tidak mungkin, Perin akan lebih diunggulkan untuk menjadi pengganti Buffon di musim 2018/19 nanti.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaSerie A ItaliaAC MilanJuventusAS RomaAlvaro MorataLazioMattia PerinCoppa ItaliaGenoaEmre CanAnthony MartialGianluigi DonnarummaLiga ItaliaLorenzo PellegriniSergej Milinkovic-Savic

Berita Terkini