x

Media Asing Sorot Dominasi Persija untuk Pecahkan Rekor Ini di Piala AFC 2018

Rabu, 16 Mei 2018 18:32 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Persija Jakarta vs Home United.

Persija Jakarta baru saja menelan pil pahit atas kekalahan mereka dari Home United di laga leg kedua babak semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2018 pada Selasa (15/05/18) kemarin di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Dengan kekalahan tersebut, dipastikan Persija akan gagal melaju ke babak selanjutnya dan meninggalkan perhelatan Piala AFC musim ini. Namun di luar itu, rupanya Persija masih meninggalkan rekor yang belum dipecahkan oleh klub peserta lain di turnamen itu.

Baca Juga

1. Rekor Jakmania

Koreografi 3D The Jakmania.

Persija membawa nama mereka unggul di Piala AFC 2018 lewat rekor jumlah penonton yang memadati laga mereka di turnamen tersebut tiap kali digelar di SUGBK, menjamu lawan-lawan mereka di Jakarta. Hal itu rupanya menjadi sorotan tersendiri bagi media olahraga asing, Fox Sport Asia. 

Jumlah penonton tertinggi di Piala AFC 2018 memang berhasil diraih oleh Persija karena kehadiran Jakmania yang mencapai 49,056 penonton dalam laga mereka di SUGBK saat melawan klub Singapura, Tampines Rovers pada 28 Februari 2018 lalu. 


2. Sudah Penuhi Target

Ardhi Tjahjoko bersama pemain Persija.

Persija Jakarta gagal melaju ke final Piala AFC 2018 zona Asean setelah kalah agregat 3-6 dari Home United. Kendati demikian, hasil itu tak membuat sang manajer tim, Ardhi Tjahjoko merasa gagal.

Pasalnya, sejak diputuskan bermain di Piala AFC, Macan Kemayoran ditargetkan untuk lolos dari babak penyisihan grup. Artinya, semua pihak sudah bekerja keras dan memenuhi target yang diberikan oleh manajemen.

"Tanggapan saya biasa saja, ada menang, ada seri dan ada kalah. Mungkin Dewi Fortuna belum ikut ke Persija saat ini, Kalau dilihat dari permainan, kita tidak terlalu jelek," ungkapnya.


3. Ada Sejumlah Gelar Lain

Persija Jakarta vs Home United.

Kekalahan agregat 3-6 dari Home United memang membuat Persija hanya bisa puas ke semifinal Piala AFC 2018 zona Asia Tenggara.

Meski begitu, Macan Kemayoran masih bisa berpeluang merebut dua gelar juara hingga akhir 2018 nanti, yakni kompetisi Liga 1 2018 dan Piala Indonesia 2018.

Di kompetisi Liga 1 2018 sendiri, Persija saat ini menduduki peringkat delapan klasemen sementara dengan catatan 10 poin. Hebatnya, posisi itu bisa didapatkan oleh Persija, padahal mereka masih memiliki dua laga tunda, yakni kontra Persib Bandung dan Perseru Serui.

Persija JakartaThe JakmaniaPiala AFCBola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini