x

Sebut Liga Europa ‘Sampah’, Kapten Atletico Jilat Ludah Sendiri

Kamis, 17 Mei 2018 11:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gabi Fernandez, kapten Atletico Madrid.

Kapten Atletico Madrid Gabi Fernandez sekarang harus menjilat ludahnya sendiri karena pernah menyebut Liga Europa sebagai 'seonggok sampah'. Apalagi timnya baru saja memenangkan gelar tersebut setelah mengalahkan Marseille dengan skor 3-0 di laga final, Kamis (17/05/18).

Dilansir dari Football Espana, pernyataan pedas tersebut Gabi utarakan pada bulan Oktober lalu setelah timnya hanya berhasil bermain imbang melawan tim asal Azerbaijan, Qarabag di ajang Liga Champions. 

Baca Juga

1. Tim Papan Atas

Atletico Madrid juara Liga Europa 2017/18.

Meskipun dulu pernah menganggap remeh Liga Europa, namun kini menurut Gabi piala ini sangat penting karena dapat membuat Atletico menjadi salah satu tim papan atas.

“Bagi kami, menang sangat penting karena itu memungkinkan kami untuk tetap di posisi teratas. Tim ini memiliki sesuatu yang spesial, yakni kemampuan untuk bertahan dan melalui berbagai tantangan,” pungkasnya.


2. Terbaik di Eropa

Atletico Madrid juara Liga Europa 2017/18.

Gabi juga mengatakan Atletico bisa tampil mematikan di lapagan dan dengan gelar ini telah menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu tim terbaik Eropa.

“Sekarang saya harus jilat ludah sendiri tentang Liga Europa. Piala ini telah memberi kami begitu banyak pelajaran “ ujarnya.


3. Penghormatan bagi Torres

Striker dan pelatih Atletico Madrid, Fernando Torres (kiri) dan Diego Simeone.

Sang kapten bahkan kini bangga dan ia mengangkat trofi Liga Europa sebagai penghormatan bagi Fernando Torres.

“Malam ini dia menunjukkan bahwa dia fokus pada Atletico Madrid dan semoga kami bisa terus bermain bersamanya di musim depan,” katanya.

“Saya rasa tidak ada cara yang lebih baik baginya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Atletico Madrid selain mengangkat trofi ini. Dia layak mendapatkannya lebih dari siapa pun,” ujar Gabi.

Atletico MadridFernando TorresLiga Europa

Berita Terkini