x

Lama Bungkam, Pirlo Akhirnya Ungkap Alasan Pensiun

Jumat, 18 Mei 2018 21:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
Andrea Pirlo

Andrea Pirlo telah mengakhiri masa baktinya sebagai seorang pesepakbola profesional pada pertengahan tahun 2017. Ia dijadwalkan akan memainkan pertandingan perpisahan di San Siro akhir bulan ini sekaligus untuk menggalang dana untuk amal.

Secara mengejutkan dalam wawancara bersama Vanity Fair seperti dikutip oleh Football Italia, mantan pemain AC Milan ini mengungkapkan alasanya.

Baca Juga

1. Tak Ingin Kecewakan Fans

Andrea Pirlo

Pirlo mengungkapkan salah satu alasan ia memutuskan pensiun adalah tak ingin para penggemar kecewa.

“Saya tidak ingin sampai ke titik di mana orang-orang saling memandang di tribun jika Anda gagal tampil baik dan berkata 'Pirlo sudah tua atau dia tidak bisa melakukannya lagi',” ujar Pirlo.


2. Masa Depan

Andrea Pirlo saat masih berseragam Juventus.

Pirlo mengatakam selama hidupnya ia tak pernah memikirkan hal lain selain sepakbola.

“Saya tidak punya Plan B. Saya mulai bermain dengan saudara laki-laki saya sejak kecil dengan bola spons. Saya selalu berpikir bahwa bermain sepakbola adalah takdir saya,” terangnya.

“Untuk masa depan, aku punya banyak waktu untuk memikirkannya, kita lihat saja. Saat ini, saya menikmati waktu bersama anak-anak saya. Saya suka bepergian,” tambahnya


3. Soal Menjadi Pelatih

Antonio Conte (kiri) dan Andrea Pirlo saat masih bekerja sama di Juventus.

Bagi Pirlo sendiri, menjadi pelatih merupakan hal yang bisa ia pertimbangkan karena ia harus mendapatkan lisensi terlebih dahulu.

“Antonio Conte berpengaruh besar terhadap pemikiran saya sekarang. Saya cukup beruntung untuk bertemu dengannya pada saat yang tepat, setelah perpisahan ke Milan pada tahun 2011. Conte mengajari saya banyak hal termasuk menginspirasi saya untuk menjadi pelatih,” tegas mantan pemain timnas Italia ini.

Andrea PirloAC MilanJuventusAntonio ConteBola Internasional

Berita Terkini