x

Gawang Persija Kebobolan 2 Kali, Teco Justru Puji Daryono

Senin, 21 Mei 2018 13:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Persija Jakarta memang kalah 0-2 pada pekan kesembilan dari Persela Lamongan, Minggu (20/05/18) di Stadion Surabaya, Lamongan. Namun, kekalahan itu diiringi dengan sebuah gol berbau kontroversi dari gelangan Persela, Diego Assis pada menit ke-84.

Pemain asal Brasil itu tertangkap kamera menggunakan tangan untuk menyundul bola, layaknya apa yang dilakukan Diego Maradona pada pertandingan perempatfinal Piala Dunia 1986 di Meksiko pada 22 Juni 1986, yang terkenal dengan sebutan gol tangan Tuhan.

Kendati sudah dianggap pelanggaran dan diprotes, wasit Annas Apriliandi tak bergeming dan tetap mengesahkan gol Diego Assis tersebut.

Baca Juga

1. Puji Daryono

Kiper Persija, Daryono.

Terlepas dari gol kontroversi tersebut, baik Persela maupun Persija sejatinya bermain sangat baik. Kedua tim silih berganti menyerah, yang diimbangi dengan berbagai penyelamatan gemilang dari penjaga gawang masing-masing tim.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco bahkan memberikan pujian dan kredit khusus bagi penjaga gawang Macan Kemayoran, Daryono.

Dipercaya jadi orang terakhir di bawah mistar gawang menggantikan Andritany Ardhiyasa yang cedera dan juga Rizky Darmawan yang tampil buruk di laga sebelumnya, Daryono dinilai memiliki penampilan yang bagus.

"Semua tahu Andritany merupakan kiper nomor satu dari tim dan kiper nomor satu dari Indonesia, jadi dia sangat bagus. Tapi, kita punya dua kiper dalam tim dan kita harus support dua kiper ini. Dan kita lihat malam hari ini (kemarin-red), Daryono main bagus," ucap Teco.


2. Tidak Terlalu Buruk

Skuat Persija Jakarta.

Daryono sendiri melakukan satu save gemilang di awal babak pertama. Ia mampu mementahkan sepakan keras dari winger lincah Persela, Saddil Ramdani dari jarak dekat di dalam kotak penalti.

Sebelumnya, Daryono juga tampil bagus saat Persija kalah 2-0 dari Madura United. Sayangnya, saat di Piala AFC ia terpaksa duduk di bangku cadangan karena cedera ketika Macan Kemayoran takluk 3-1 dari Home United.


3. Peringkat 13

Persija kini berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 2018.

Kegagalan meraih poin saat menghadapi Persela membuat Persija kini masih bertahan di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 2018.

Dari tujuh pertandingan yang baru mereka jalani, Macan Kemayoran telah mengoleski 10 poin yang didapat dari 3 kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Selanjutnya, Persija akan bersiap menjalani laga pekan ke-10 kontra Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (25/05/18) mendatang.

Persija JakartaPersela LamonganLiga IndonesiaDaryonoStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini