x

Menerawang Hasil Laga Madrid vs Liverpool, Siapa yang Menangis di Kiev?

Rabu, 23 Mei 2018 12:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Final Liga Champions musim 2017/18 akan berlangsung Minggu (27/05/18) mendatang. Di laga final nanti akan bertemu tim raksasa Spanyol, Real Madrid yang menantang jagoan dari Inggris, Liverpool.

Olimpiyskiy National Sports Complex di Kiev, Ukraina sendiri mendapat kehormatan untuk menampung 70.050 penonton yang melihat langsung dan jutaan pasang mata yang melihat siaran pertandingan dari seluruh dunia laga akbar tersebut.

Madrid sendiri berhasil menembus babak final Liga Champions untuk kali ke-16. Sementara bagi The Reds, ini merupakan final pertama mereka dalam satu dekade terakhir.

Bagi Madrid, seandainya mereka berhasil meraih gelar juara, maka mereka akan semakin mengukuhkan diri sebagai 'Penguasa Eropa', lantaran telah berhasil merebut 13 gelar juara. 

Sementara bagi kubu yang bermarkas di Anfield, seandainya menang atas Madrid, maka mereka akan semakin mengukuhkan diri sebagai klub Inggris yang paling banyak meraih gelar juara Liga Champions.

Baca Juga

Liverpool juga menjadi tim ketiga yang paling banyak menjuarai Liga Champions dengan koleksi enam trofi, melampaui Barcelona dan Bayern Munchen.

Kondisi dua tim yang sama-sama berpeluang mencetak sejarah di kancah Liga Champions, jelas menarik banyak sorotan publik pencinta sepakbola. TIdak sedikit yang mencoba menakar peluang keduanya untuk menang, termasuk dari kalangan penggemar mereka sendiri.

Lalu, bagaimana prediksi fans Madrid dan Liverpool terkait hasil final Liga Champions 2017/18? Berikut INDOSPORT sajikan pemaparannya:


1. Prediksi Fans Madrid

Pena Madrista

Perlu diketahui, Liga Champions menjadi satu-satunya kompetisi yang bisa membuat Madrid tidak puasa gelar di musim 2017/18 ini. Pasalnya, di ajang La Liga Spanyol, mereka hanya bisa finish di peringkat tiga.

Hal serupa juga terjadi di kancah Copa del Rey 2017/18. Menghadapi Leganes di babak perempatfinal, Los Blancos meraih agregat 2-2, namun mereka kalah karena lawan diuntungkan dengan agresivitas gol tandang.

Kondisi tersebut pun membuat suporter Real Madrid yang berbasis di Tanggerang sempat bingung dengan performa klub idolanya.
"Kalo melihat pertandingan sebelom sebelumnya Real Madrid memang belum cukup impresif dalam laga di liga beberapa waktu lalu," kata Probo Winena, ketua Pena Madridista Indonesia regional Tangerang.

Meski begitu, Probo meyakini apa yang terjadi di La Liga maupun Copa del Rey sudah ada dalam strategi Zidane untuk membawa Madrid kembali ke final Liga Champions.

"Tapi dari situ saya yakin akan ada strategi khusus yang akan di sajikan oleh Zinedine Zidane,” jelasnya.

Probo pun enggan mempercayai kabar tentang bocornya juara Liga Champions 2017/18 di situs UEFA. Menurutnya itu hanya lelucon belaka. 

"Zidane dan Real Madrid punya kans juar. Kita ingat beberapa waktu lalu sempat heboh atau bocornya team yang akan menang di web UEFA, menurut saya itu hanya candaan semata."

“Real Madrid tetap lah Real Madrid. Mereka team yang punya mental juara atau biasa di sebut Reyes De Europa (Raja di Eropa),” tutup pria yang akrab disapa Bewok itu.


2. Prediksi Fans Liverpool

The Reds Tangerang.

Sempat beberapa musim 'terdampar' di Liga Europa, Liverpool mengejutkan banyak pihak dengan catatan impresifnya di Liga Champions 2017/18.

Untuk melangkah ke babak final sendiri, The Reds harus melalui jalan sulit dengan menghadapi tim-tim langganan Liga Champions, seperti Basel, Manchester City, Porto, dan AS Roma.

Lalu, di partai final ini, apakah Liverpool bisa membawa pulang Si Kuping Besar? 

"Saya sih realistis aja Madrid memang udah dapet 12 Piala UCL. Tapi karna sama-sama berkompetisi menambah  gelar, Liverpool lagi dapet moment bagus bisa sampe final nih."

'Jadi, dominasi Madrid di UCL tahun ini harus disudahi dulu. Jangan sampai hattrick,” kata Derry Sulistiadi Amsri, koordinator The Reds Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Derry pun memprediksi siapa-siapa saja yang menjadi andalan pelatih Jurgen Klopp untuk bisa menjinakan Madrid.

" (Mohamed) Salah, (Sadio) Mane, dan Firmino sudah pasti jadi starting XI dari menit awal. Mereka trio andalan nya Liverpool di Liga Inggris atau UCl musim ini," jelasnya.


3. Bola Bareng

Bola Bareng (Liga Champions).

Buat penggemar Madrid dan Liverpool, babak final Liga Champions 2017/18 tentu haram hukumnya untuk dilewatkan. Apalagi kedua tim saat ini dihuni pemain-pemain top dunia yang lihai mengolah si kulit bundar.

Nah, buat kamu para suporter kedua kesebelasan, jangan sampai kamu menjadi saksi sejarah Liga Champions seorang diri saja. Ayo rayakan pesta terbesar klub-klub Eropa ini bersama dengan INDOSPORT.

Bertempat di One Belpark, Cilandak, Jakarta Selatan, INDOSPORT menyelenggarakan acara nonton bareng final Liga Champions 2017/18 antara Madrid kontra Liverpool bertajuk Bola Bereng.

Jangan takut keluar uang untuk datang ke acara yang digelar Sabtu (26/05/18) mulai pukul 21:00 WIB sampai Minggu (27/04/18) pukul 04:00 WIB, karena sama sekali tidak dipungut biaya, alias gratis.

Selain bisa menyaksikan bersama pertandingan Real Madrid vs Liverpool, akan ada juga berbagai hiburan dan games menarik dengan hadiah spesial. Jadi, jangan lupa ajak kerabatmu untuk sama-sama menjadi saksi sejarah baru di Liga Champions bersama INDOSPORT.

LiverpoolLiga ChampionsBola InternasionalINDOSPORTBola Bareng

Berita Terkini