x

Selain Persis Solo, Timnas U-19 Jajaki Uji Coba Lawan Klub dengan Suporter Terbaik di Asia

Jumat, 25 Mei 2018 21:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Foto tim Indonesia U-19 sebelum memulai laga.

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba melawan klub Liga 2, Persis Solo pada 28 Mei mendatang di Stadion Manahan, Solo. Tak hanya itu, skuat Garuda Nusantara juga mengajukan permohonan untuk melawan salah satu klub dengan basis suporter besar dan terbaik di Asia yakni PSS Sleman yang juga peserta Liga 2.

Baca Juga

1. Timnas U-19 Berpeluang Lawan PSS Sleman

Indra Sjafri di Gdansk, Polandia

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, membocorkan jika mereka telah mengajukan tawaran uji tanding. Hal itu dimaksudkan untuk menambah pengalaman dan jam terbang anak asuhnya, apalagi ada beberapa pemain yang baru dipanggil pada pemusatan latihan kali ini.

"Kami sudah berkomunikasi dengan PSS Sleman. Tunggu saja kepastiannya. Yang pasti, yang sudah resmi saat ini baru laga lawan Persis Solo," ucap Indra.
 


2. PSS Sleman di Acara Agenda Ramadan

Cristian Gonzales saat mencetak gol perdananya untuk PSS Sleman

Sementara itu, dalam rilis resminya, manajemen dan tim PSS Sleman juga tengah menyiapkan program khusus yakni Safari Ramadan dan laga uji coba. Apabila tawaran dari Timnas U-19 masuk tepat waktu, maka kemungkinan kedua tim bisa bertemu di laga uji coba.

Pelatih kepala PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menjelaskan akan ada agenda tiga kali Safari Ramadan dan satu kali laga uji coba. 


3. Uji Coba Timnas U-19 Jelang Piala AFF dan Piala Asia

Aji Kusuma merayakan gol bersama rekannya.

"Tim pelatih sudah merencanakan uji coba setiap hari Jum'at dengan klub lokal, namun hal tersebut bisa berubah apabila manajemen memprogramkan uji coba dengan klub Liga 2 atau Liga 3," ungkap Seto.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 memang telah menjalani pemusatan latihan yang intens. Pasalnya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan bermain di Piala AFF pada 1-14 Juli dan Piala AFC U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November.
 

Timnas u-19Persis SoloLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini