x

Selain Timnas U-23, Timnas Wanita Indonesia Juga Uji Coba Kontra Thailand

Rabu, 23 Mei 2018 21:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Timnas Wanita Indonesia

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI telah mengagendakan dua laga uji coba untuk Timnas Wanita yang rencananya berlangsung pada tanggal 27 dan 30 Mei 2018 mendatang. Lawan yang akan dihadapi adalah tim kuat Asia Tenggara, Thailand.

Baca Juga

Dua laga ini tersebut digelar di Palembang, Sumatera Selatan dengan menggunakan dua venue yakni Stadion Bumi Sriwijaya dan Stadion Jakabaring.


1. Persiapan Jelang Piala AFF 2018

Timnas Wanita U-16 di Piala AFF

Hal itu sebagai persiapan menuju Asian Games dan menghadapi turnamen AFF Women’s Championship 2018 pada 30 Juni-13 Juli 2018 di Palembang. 

Pelatih Timnas wanita, Satia Bagdja mengatakan uji coba ini sangat penting untuk mengetahui level permainan timnya. Pasalnya, sejak dibentuk pada bulan Maret 2018 lalu, baru kali ini Zahra Musdalifah dan kawan-kawan akan melakoni uji coba internasional. Sebelumnya mereka hanya uji coba melawan tim lokal.

"Thailand tim kuat dan ini uji coba yang bagus. Dari laga ini kita akan banyak mengevaluasi kekurangan dan juga potensi yang kita miliki. Jadi, pada uji coba ini bukan soal menang atau kalah. Namun, saya akan meminta pemain untuk tampil maksimal," kata Satia.


2. PSSI Tunggu Keputusan INASGOC

Ratu Tisha

Kendati demikian, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan INASGOC atau panitia lokal Asian Games terkait uzin menggunakan dua stadion untuk laga uji coba melawan Thailand. Pasalnya, sesuai aturan yang berlaku, kedua stadion itu harus sudah steril tiga bulan menuju Asian Games.

"Untuk yang women-nya kedua laganya pakai dua stadion yang yakni Bumi Sriwijaya dan Jakabaring. Tapi saya belum terima suratnya dari INASGPC untuk pemakaian di Gelora Jakabaring karena H-100 untuk seluruh venue Asian Hames sudah kembali (ditangani) ke INASGOC," tutur Tisha.


3. PSSI Sebut Uji Coba Penting

Ratu Tisha saat menyaksikan PSM Super Cup Asia 2018.

"Tapi PSSI merasa sangat penting untuk uji coba stadion ini karena di Stadion Jakabaring utamanya belum kita uji coba untuk real internasional match apalagi ini sifatnya A match untuk FIFA," tutupnya.

Sebagai informasi, selain timnas wanita, Thailand juga datang bersama skuat U-23 untuk melakukan uji tanding vs Timnas Indonesia U-23 pada 29 Mei dan 3 Juni nanti.

PSSILiga IndonesiaRatu TishaTimnas Wanita Indonesia

Berita Terkini