x

5 Pemain Bintang yang Menerima Bayaran Rendah

Sabtu, 26 Mei 2018 19:00 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mohamed Salah meraih Golden Boot.

Mega bintang Paris Saint-Germain, Neymar masih memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia saat ini. Pemain berkebangsaan Brasil itu dilepas oleh Barcelona ke Paris Saint Germain dengan biaya transfers sebesar 222 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun.  

Jika dihitung per pekan, Neymar akan mendapatkan bayaran sebesar 515.000 euro atau setara dengan Rp8,1 miliar. Namun nyatanya, pendapatan yang diraih Neymar tak diikuti oleh para pemain bintang lainnya.

Walau berstatus pemain bintang, beberapa pemain ini harus rela menerima gaji yang terbilang kecil dibandingkan para pemain bintang lainnya. Lantas, siapa sajak kah para pemain tersebut? Berikut INDOSPORT merangkumnya.

Baca Juga

1. Dele Alli (50 ribu pounds – Rp950 juta per Pekan)

Dele Alli.

Pemain bintang pertama yang mendapatkan gaji kecil adalah Dele Alli. Gelandang Tottenham Hotspur itu hanya mendapatkan gaji sebesar 50 ribu poundsterling atau setara dengan Rp950 juta per pekan.

Di musim ini, Alli berkembang pesat menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Gelandang keturunan Nigeria itu telah tampil sebanyak 37 pertandingan dan berhasil mencetak sebanyak 18 gol bersama The Liliwhite.

Berkat kegemilangannya di musim ini, Alli berhasil mendapat panggilan dari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate untuk memperkuat The Three Lions di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Namun nyatanya, gaji yang diterima Alli bersama Tottenham Hotspur tak cukup tinggi.


2. Christian Eriksen (75 ribu pounds – Rp1,4 Miliar per Pekan)

Gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen.

Pemain bintang kedua yang menerima gaji yang tidak terlalu tinggi adalah Christian Eriksen. Bintang Tottenham Hotspur itu tampil gemilang di musim kompetisi 2017/18. Perannya di lini tengah seakan tak tergantikan di skuat the Liliwhyte.

Walau perannya cukup vital, nyatanya Eriksen hanya mendapatkan gaji sebesar 75 ribu poundsterling atau setara dengan Rp1,4 miliar per pekan. Gaji yang didapat Eriksen tak sebanding dengan kontribusi yang ia tunjukan di musim ini.


3. Paulo Dybala (92 ribu pounds – Rp1,7 miliar per pekan)

Ekspresi Paulo Dybala usai menjuarai Coppa Italia

Pemain bintang lainnya yang mendapatkan gaji yang tak terlalu tinggi adalah penyerang Juventus, Paulo Dybala. Penyerang berkebangsaan Argentina itu hanya menerima gaji sebesar 92 ribu poundsterling atau setara dengan Rp1,7 miliar per pekan.

Dybala sendiri berhasil tampil gemilang bersama Si Nyonya Tua dalam beberapa musim terakhir. Peran vitalnya di lini depan Juventus kerap diandalkan untuk menjebol gawang lawan-lawan yang dihadapinya.


4. Harry Kane (100 ribu pounds – Rp1,9 Miliar per Pekan)

Harry Kane.

Pemain bintan lainnya yang mendapat pendapatan tak terlalu tinggi adalah Harry Kane. Kane tampil tajam semenjak berstatus sebagai penyerang utama Tottenham Hotspur pada musim 2014/15. Di setiap musimnya, Kane selalu menembus barier 20 gol. Bahkan pada Liga Inggris 2015-2016 dan 2016-2017, Kane keluar sebagai top skor.

Namun nyatanya, Kane sendiri hanya mendapatkan penghasilan sebesar 100 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 1,9 miliar.  


5. Mohamed Salah (120 ribu pounds – Rp2,2 Miliar per Pekan)

Reaksi Mohamed Salah

Pemain bintang terakhir yang mendapatkan gaji tak terlalu tinggi adalah Mohamed Salah. Penyerang berkebangsaan Mesir itu tampil gemilang bersama Liverpool di musim ini. Bersama the Reds, Salah berhasil memecahkan beberapa rekor individu.

Walau berhasil tampil gemilang, peneyrang berusia 25 tahun itu hanya mendapatkan bayaran sebesar 120 ribu poundsterling atau setara dengan Rp2,2 miliar.

LiverpoolNeymarParis Saint-GermainJuventusTottenham HotspurMohamed SalahChristian EriksenHarry KanePaulo DybalaDele AlliBola Internasional

Berita Terkini