x

Starting XI Real Madrid-Liverpool Versi INDOSPORT

Sabtu, 26 Mei 2018 08:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Pencinta sepakbola tentu sudah tidak sabar untuk menanti pertandingan final Liga Champions 2017/18 antara Real Madrid melawan Liverpool yang akan digelar pada hari Minggu (27/05/18) pukul 01:45 WIB nanti di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina.

Bagi para penggemar sepakbola sejati, khususnya fans Madrid dan fans Liverpool tentu sudah tahu atau memprediksi siapa yang akan diturunkan oleh masing-masing pelatih dalam pertandingan nanti.

Namun sebelum laga tersebut dimulai, tidak ada salahnya jika kita melihat bagaimana jadinya kalau skuat Los Blancos dan The Reds dikombinasikan menjadi satu.

Berikut starting XI kombinasi Real Madrid dan Liverpool versi INDOSPORT:

Baca Juga

1. Kiper

Loris Karius.

Untuk posisi ini, rasanya pantas diberikan kepada kiper Liverpool, Loris Karius yang mampu tampil cukup apik dari pertengahan hingga akhir musim 2017/18 ini.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Karius mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan sebanyak 16 kali dari 32 pertandingan yang ia mainkan bersama The Reds di seluruh kompetisi.

Jumlah ini jelas lebih banyak dari kiper El Real, Keylor Navas yang hanya mampu melakukan penyelamatan sebanyak 11 kali dari 43 laga yang ia mainkan bersama Madrid.

Selain itu, Navas juga di musim ini cukup banyak melakukan blunder yang berakibat memberikan kerugian bagi timnya.

Jadi, tidak ada salahnya jika menempatkan Karius sebagai kiper utama dalam pilihan INDOSPORT.


2. Bek

Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool.

Untuk posisi bek kiri, jelas sekali diberikan kepada bek Madrid, Marcelo. Pengalamannya dalam bertahan serta membantu serangan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Tidak hanya itu, pemain asal Brasil ini juga piawai dalam memberikan umpan yang akurat serta memiliki insting untuk mencetak gol juga.

Di posisi bek kanan juga ditempati oleh pemain El Real, Dani Carvajal yang juga memiliki gaya bermain serupa dengan Marcelo.

Jika Marcelo unggul dalam kecepatan, maka Carvajal lebih unggul dalam mencegah serangan lawan.

Posisi bek tengah masih dihuni oleh pemain Madrid, yakni kapten mereka, Sergio Ramos. Kuat dalam menahan bola serta piawai dalam duel udara dan memiliki banyak pengalaman membuat Ramos layak mendapatkan tempat utama.

Dan yang akan menemani Ramos di posisi bek tengah adalah pemain termahal Liverpool, Virgil van Dijk.

Sama seperti Ramos, Van Dijk juga sangat kuat dalam menahan bola, jago duel udara, dan memiliki gaya bermain yang agresif.


3. Gelandang

Toni Kroos, pemain bintang Real Madrid.

Posisi tiga gelandang akan dihuni oleh trio Madrid, yakni Toni Kroos di sisi kiri, Casemiro sebagai gelanang jangkar, dan Luka Modric di sisi kanan.

Harus diakui jika ketiga pemain ini jauh lebih solid permainannya daripada lini tengah tim manapun, tak terkecuali Liverpool.


4. Striker

Cristiano Ronaldo vs Mohamed Salah

Posisi lini depan barulah didominasi oleh pemain Liverpool, yakni Sadio Mane di sisi kiri dan di sisi kanan dihuni oleh Mohamed Salah, sementara penyerang tengah akan dihuni oleh Cristiano Ronaldo.

Ketiga pemain ini sama-sama memiliki kecepatan dan juga permainan yang agresif. Tidak hanya itu, mereka juga dapat melakukan rotasi alias bertukar posisi untuk merusak lini pertahanan lawan.

Bek mana yang dapat mencegah pergerakkan dari ketiga pemain ini?

Cadangan:

Kiper: Keylor Navas, Kiko Casilla

Bek: Raphael Varane, Dejan Lovren, Andrew Robertson, Alexandor-Arnold

Gelandang: Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum, Isco, Marco Asensio, Emre Can, James Milner

Striker: Karim Benzema, Gareth Bale, Roberto Firmino

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsBola InternasionalBola Bareng

Berita Terkini