x

Karena Salah Puasa, Eks Persija Jagokan Real Madrid di Final Liga Champions

Sabtu, 26 Mei 2018 20:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi Mohamed Salah.

Final Liga Champions 2018 akan segera tersaji. Raksana Spanyol, Real Madrid bersiap adu strategi dengan wakil Inggris, Liverpool, Minggu (27/05/18) pukul 01.45 WIB dini hari nanti.

Laga keduanya seakan sudah dinanti oleh pecinta sepakbola dunia. Tak terkecuali bagi pesepakbola Indonesia yang menanti akan tim mana  yang menjadi raksasa benua biru.

Baca Juga

1. Tetap Jagokan Real Madrid

Ambrizal saat masih di Persija.

Seperti dilontarkan palang pintu Bhayangkara FC, Ambrizal. Mantan pemain Persija ini menjagokan Real Madrid untuk menjadi jawara malam nanti.

"Kalau abang tetap jagokan Real Madrid. Skor 2-1 untuk Madrid," ucap Ambrizal kepada INDOSPORT.


2. Puasa, Salah Tak Maksimal?

Mohamed Salah dan sang istri.

Bukan tanpa alasan bagi Ambrizal menjagokan Real Madrid menjadi juara. Sosok Cristiano Ronaldo menjadi pembeda laga nanti.

Selain itu, dia pun tak gentar meski di sisi Liverpool ada bintang baru Mohamed Salah. Dia menilai Salah belum mampu membawa Liverpool juara.

"Cristiano Ronaldo di Real Madrid masih menjadi kunci. Memang di Liverpool ada Salah, tapi karena dia akan puasa akan sedikit mempengaruhi penampilan dia. Jadi saya tetap Real Madrid," tutup dia.

Seperti diketahui, Mohammad Salah beragama muslim. Dia diyakini akan tetap menjalani ibadah puasa.


3. Ternyata, Salah Tidak Puasa

Reaksi Mohamed Salah

Menurut fisioterapis Liverpool, Ruben Pons, kondisi Salah telah dipantau dalam beberapa hari terakhir jelang pertandingan final Liga Champions. Pons akan memberikan asupan gizi dan nutrisi yang baik kepada Salah.

Selain itu, Salah tidak akan berpuasa selama 48 jam sebelum partai final dimulai. Pemain berkebangsaaan Mesir itu akan mengkonsumsi makanan dan minuman nomal seperti biasanya.

"Kami di Marbella dan seorang nutrisionis (ahli gizi) telah memberikan rencana khusus (untuk Salah). Besok (Jumat) dan saat matchday ia tidak akan berpuasa, jadi itu tak berpengaruh kepadanya," ujar Pons kepada stasiun radio Spanyol, Cadena SER.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsMohamed SalahAmbrizal UmanailoLiga IndonesiaBhayangkara FC

Berita Terkini