x

Tidak Dipanggil, Begini Aksi Menyentuh Kiper Timnas Inggris ke Joe Hart

Sabtu, 26 Mei 2018 07:00 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Yohanes Ishak
Joe Hart, kiper Timnas Inggris.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate telah memutuskan untuk tidak memanggil Joe Hart yang sudah cukup lama menjadi kiper utama dalam starting The Three Lions.

Mantan kiper Man City ini posisinya tergusur oleh Jack Butland yang kemungkinan besar akan menggantikannya di skuat inti, sementara Jordan Pickford dan Nick Pope akan menjadi pelapisnya di bangku cadangan.

Merasa tidak enak sekaligus memberikan rasa hormat kepada seniornya, Jack Burland memberikan sebuah pesan kepada Joe Hart, sosok yang dianggap memberikan banyak pengaruh positif dalam kariernya.

Baca Juga

1. Kirim Pesan

Joe Hart dan Jack Butland saat latihan bersama di Timnas Inggris.

Hart yang menghabiskan musim 2017/18 ini bersama West Ham dengan status pinjaman dari Man City, sejatinya sering dipercaya menjadi kiper utama Timnas Inggris dalam sejumlah laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Sayangnya, Hart justru tak dipanggil oleh pelatihnya, Gareth Southgate dalam skuat resmi The Three Lions di Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia kurang lebih sekitar tiga pekan lagi.

Butland yang kemungkinan besar akan menempati posisi utama sebagai kiper Timnas Inggris mengaku terkejut saat mengetahui Hart tidak terpilih.

"Kami semua berpikir, 'Wow'. Itu keputusan yang berani dari manajer. Saya sudah bicara dengan Joe. Saya tahu dia hancur karena kehilangan posisi itu. Saya mengirim SMS kepadanya begitu kesebelasan diumumkan secara resmi  dan isi pesannya 'Sungguh saya menggantikan Anda'. Dia sudah menjadi pahlawan saya sejak saya berumur 14 tahun dan saya masih mengaguminya," paparnya.


2. Inspirasi Butland Sejak di Birmingham

Jack Butland, kiper Timnas Inggris.

Butland pertama kali bertemu Joe Hart di Birmingham City ketika Hart menjadi pemain pinjaman pada tahun 2009/10. 

"Ketika saya datang di Birmingham, dia menjadi kipernya. Dari sisi kepribadian, saya mengaguminya," tambahnya. 

“Saya ingin di tempatnya, saya ingin menjadi No 1 untuk Birmingham dan No 1 untuk Inggris dan dia sudah berada di posisi itu. Seiring bertambahnya usia, tentu saja beberapa tahun terakhir, saya telah melihat dan belajar lebih banyak dari Joe daripada yang pernah saya dapatkan di tempat lain," lanjut.


3. Joe yang Rendah Hati

Kiper Timnas Inggris, Joe Hart.

Meskipun tak mendapat kesempatan di Piala Dunia 2018, Butland mengaku sosok Joe Hart tidaklah tempramen. Ia mengaku bahwa Joe adalah orang yang rendah hati.

“Apa yang telah dia lalui dan terlepas dari semua yang terjadi dia adalah orang yang rendah hati. Dia selalu menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat kepada siapa pun yang lolos ke timnas. Disitulah ia menunjukkan bahwa karakternya luar biasa daripada clean sheet dalam sepanjang kariernya,"

Manchester CityJoe HartPiala Dunia 2018Jack ButlandTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini