x

Barito Bersinar di Liga 1, Pelatih Persija Ungkap Rahasianya

Senin, 28 Mei 2018 12:55 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Persija Jakarta akan segera menjalani laga tandang melawan Barito Putera dalam laga lanjutan pekan kesebelas Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada Rabu (30/05/18) mendatang. 

Melawan Barito Putera, bagi sang pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco, klub tersebut bukan lagi klub pada musim lalu. Mereka kini lebih berbahaya dan patut mendapatkan kewaspadaan lebih dari skuat Persija. 

Baca Juga

1. Kekuatan Barito

Jacksen F. Tiago saat jumpa pers.

Kesuksesan Jacksen F. Tiago sang pelatih Barito Putera untuk membawa skuatnya di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2018, berbagi poin dengan jawara sementara Persipura Jayapura rupanya sudah diantisipasi oleh Teco. 

Teco menilai bahwa pelatih Brasil yang juga mantan rekannya di Persebaya ketika menjadi staff kepelatihan tersebut, berhasil membuat Barito Putra semakin kuat, terlebih lagi dalam mengarungi kompetisi di awal musim ini. 

"Tidak usah bicara banyak soal lawan. Pelatih 2 tahun sama tim. Dia udah bikin tim sesuai dengan permainan kesukaannya. Pasti Barito lebih kuat dari tahun kemarin. Tahun kemarin udah bagus dan tahun ini pasti lebih bagus lagi," ungkap Teco.


2. Siap Ditinggal Riko?

Stefano Cugurra Teco.

Di sisi lain, Teco mengucapkan selamat kepada Riko Simanjuntak terkait pemainggilan dirinya membela Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. Namun pelatih yang kerap disapa Teco ini menilai tenaga Riko dibutuhkan Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Riko Simanjuntak dipanggil oleh Luis Milla untuk membela Timnas Indonesia U-23. Pemain bertubuh munggil ini disiapkan untuk melakoni laga uji coba  menghadapi Timnas Thailand pada 31 Mei dan 3 Juni mendatang.

"Soal dia keluar (membelas Timnas Indonesia), saya belum bicara dengan manajemen, saya harus tunggu. Tapi, sekali lagi harus sesuai jadwal FIFA, kalau tidak jadwal FIFA tergantung klub. Untuk itu harus diskusi dengan manajemen," tambah pelatih asal Brasil ini.


3. Riko Bisa Bantu Indonesia

Riko Simanjuntak.

Teco sendiri memang masih mempertimbangkan untuk melepaskan Riko, yang merupakan motor serangan timnya sejauh ini. "Kita harus kasih selamat ke Riko karena bisa masuk Timnas," ucap Teco.

Namun meski begitu, Teco yakin Riko memang pemain yang cocok untuk Timnas Indonesia. Dia menilai mantan pemain Semen Padang itu akan membantu pasukan Luis Milla. "Saya yakin dengan Riko. Dia akan membantu Indonesia," tutup Teco.

Barito PuteraPersija JakartaJacksen F. TiagoLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini