x

Keluarga Kena Hujat, Begini Curhat Miris Kiper Muda Persija

Senin, 28 Mei 2018 16:15 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Kiper muda milik Persija Jakarta, Rizky Darmawan baru-baru ini mengunggah pesan yang menyayat hati di akun media sosial pribadinya. 

Rupanya, hal tersebut berawal dari rentetan kesalahan yang ia lakukan kala berlaga bersama dengan klubnya di kompetisi Liga 1 maupun ajang Piala AFF 2018 beberaoa waktu lalu. Hal itu bertepatan dengan Andritany yang absen menjaga gawang persija karena cedera. 

Akibat dari penampilannya tersebut, keluarganya pun ikut banyak mendapatkan hujatan dari banyak pihak. Hal tersebut membuat dirinya akhirnya buka suara dan memohon pada oknum-oknum tersebut.

Baca Juga

1. Ingin Kritik Positif

Kiper kedua Persija Jakarta, Muhammad Rizky Darmawan.

Rizky mengungkapkan dalam postingannya bahwa dirinya akan selalu menerima beragam kritik maupun saran yang bersifat positif dari siapapun. 

"Sedikit saya mau menjelaskan kepada teman-teman semua saya menerika siapapun itu untuk memberikan kritik dan saran, tetapi saya mohon memberi kritik dan saran yang bersifat positif," tulisnya di sana. 


2. Jangan Hina Keluarga

Kiper kedua Persija Jakarta Muhammad Rizky Darmawan.

Mengenai hinaan yang dilontarkan kepada keluarganya akibat penampilannya yang tak begitu maksimal kala membela Persija, Rizky pun turut mengutarakan kegundahannya dalam unggahan tersebut. 

"Saya ingin sedikit menjelaskan sedikit dan sebatas bertanya apakah pantas kalau saya yang main, tapi keluarga saya yang dicaci pakai kebun binatang dan diberik cacian kasar."

"Apa itu sebagai motivasi untuk membangun mental atau malah sebaliknya? Bagi saya ini adalah motivasi tapi apa keluarga saya anggap ini adalah sebuah motivasi," ungkap Rizky di sana. 

Isi Instastory Rizkydarmawan

3. Tak Fokus Latihan

Kiper kedua Persija Jakarta Muhammad Rizky Darmawan.

Dari unggahan akan kegundahannya tersebut, Rizky berharap kepada banyak pihak yang ingin mengkritisinya tak perlu ikut menghina atau menghujat keluarnya. Pasalnya hal tersebut rupanya ikut membawa dampak bagi konsentrasi Rizky saat latihan. 

"Fokus latihan saya berkurang bang, dan kalau dibilang drop, saya drop banget," kata Rizky, dikutip dari akun @thejakmania.1928, terkait kondisinya saat ini.

Persija JakartaAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaLiga 1Piala AFF 2018

Berita Terkini