x

Kesulitan Keuangan, AC Milan Lego Pemainnya ke Juventus

Senin, 28 Mei 2018 20:13 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri
Patrick Cutrone merayakan gol bersama Alessio Romagnoli, Bonucci dan Gomez

Pada Mei 2018, AC Milan tersandung kasus fair play karena catatan keuangannya terbukti tak seimbang oleh UEFA. Financial Fair Play adalah kebijakan UEFA agar setiap klub wajib melaporkan keuangan mereka dan membuktikan bahwa klub tidak ada masalah utang yang menumpuk.

Namun AC Milan kabarnya justru dilanda krisis keuangan akibat terlalu banyak berinvestasi pemain.

Baca Juga

1. Dijual Karena Financial Fair Play UEFA

Presiden UEFA, Aleksader Ceferin

Agar tak tersandung kasus Financial Fair Play, AC Milan mau tak mau harus menjual pemainnya. Salah satu pemain yang kabarnya akan dilepas Rossoneri ialah bek muda Italia, Alessio Romagnoli.

Media asal Italia Corriere dello Sport menyebut Juventus tertarik untuk merekrut Romagnoli untuk menggantikan posisi Medhi Benatia yang akan pindah ke klub Ligue 1 Prancis, Marseille. Jika Romagnoli pindah ia akan bergabung dengan pemain muda Italia lainnya, Mattia Caldara dan Daniele Rugani.


2. Gantikan Medhi Benatia

Medhi Benatia rayakan gol pertama kontra Roma

Agar tak tersandung kasus Financial Fair Play, AC Milan mau tak mau harus menjual pemainnya. Salah satu pemain yang akabrnya akan dilepas Rossoneri ialah bek muda, Alessio Romagnoli.

Media Italia  kabar itu menyebutkan bahwa Juventus sedang memantau calon pemain bintangnya yang kontraknya berakhir pada tahun 2020 di San Siro. 

Rencananya Romagnoli akan menggantikan posisi Medhi Benatia yang akan pindah ke klub Ligue 1 Prancis, Marseille. Jika Romagnoli pindah ia akan bergabung dengan pemain muda Italia lainnya, Mattia Caldara dan Daniele Rugani.


3. Juventus Bidik Banyak Pemain

Alvaro Morata

Juventus yang tampil gemilang di musim ini tengah mengincar pemain dari klub lain. Tak hanya Alessio Romagnoli, kabarnya mereka juga sudah bernegosiasi dengan striker Chelsea, Alvaro Morata. Namun di tengah incarannya pada striker The Blues, beredar kabar bahwa Bianconeri juga incar bintang United, Anthony Martial.

Serie A ItaliaAC MilanJuventusAlessio RomagnoliLiga Italia

Berita Terkini