x

Kiper Legendaris Jerman Sebut Blunder Karius Bisa Hancurkan Kariernya

Senin, 28 Mei 2018 14:51 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Kiper legendaris Jerman, Oliver Khan mengatakan apa yang dilakukan Loris Karius dalam final Liga Champions  017/18 kemarin bisa menghancurkan kariernya bersama Liverpool.

Penjaga gawang Jerman ini bertanggung jawab atas dua kesalahan besar yang memungkinkan Real Madrid mencetak dua gol lewat Karim Benzema dan Gareth Bale yang membuat mereka berhasil meraih gelar Liga Champions tiga musim berturut-turut.

Baca Juga

1. Bertanggung Jawab

Loris Karius.

Kahn yang merupakan mantan kiper terbaik di eranya ini mengatakan Karius yang sepenuhnya bertanggung jawab atas kemenangan 3-1 Real Madrid.

“Aku kehilangan kata-kata. Saya tidak ingat pernah mengalami sesuatu yang lebih brutal dari sudut pandang kiper daripada di final ini,” ujarnya seperti dikutip dari Daily Star.


2. Bisa Hancurkan Karier

Karius Bersedih.

Bagi Khan, apa yang dilakukan Karius bisa berimplikasi besar terhadap kelangsungan masa depannya. Ia tak hanya bisa menghancurkan kariernya bersama Liverpool tapi juga di ranah sepakbola Eropa.

"Suatu malam seperti ini bisa menghancurkan kariernya,” ujar Khan.


3. Meminta Maaf

Loris Karius melakukan blunder.

Sementara itu, Karius sendiri mengungkapkan permintaan maaf kepada fans baik di stadion usai pertandingan maupun melalui akun Instagram-nya.

“Seperti yang saya katakan, saya hanya ingin memutar kembali waktu tetapi itu tidak mungkin. Ini bahkan lebih buruk karena kami semua merasa bahwa kami bisa mengalahkan Real Madrid,” ungkapnya

“Terima kasih kepada para penggemar yang datang ke Kiev dan memberi dukungan, bahkan setelah pertandingan.  Saya sangat menyesal kepada rekan tim saya, untuk Anda penggemar, dan untuk semua staf,” ujar kiper 24 tahun itu.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsOliver KhanLoris KariusBola Internasional

Berita Terkini