x

Alasan Fabinho Lebih Pilih Liverpool Ketimbang Man United

Selasa, 29 Mei 2018 09:05 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Fabinho resmi bergabung dengan Liverpool.

Liverpool resmi mengumumkan telah merekrut gelandang asal Brasil, Fabinho, dari AS Monaco. Liverpool dikabarkan harus merogoh kocek senilai 50 juta euro atau setara dengan Rp826 miliar untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Untuk pembayarannya sendiri, Liverpool akan mengucurkan dana 45 juta euro terlebih dahulu, lalu akan ditambah 5 juta euro jika performanya gemilang.

Bergabungnya Fabinho ke Liverpool ini pun membuat Manchester United terpaksa gigit jari. Pasalnya, Setan Merah juga menjadi salah satu klub yang tertarik mendatangkan jasa pemain kelahiran 23 Oktober 1993 tersebut ke Old Trafford.

Baca Juga

1. Permainan Menyerang

Gelandang bertahan AS Monaco, Fabinho.

Menurut Fabinho, salah satu alasan ia memilih untuk bergabung dengan Liverpool adalah gaya permainan yang menarik untuk disaksikan. Di bawah kepemimpinan Jurgen Klopp, Liverpool memang kerap menampilkan permainan atraktif dan menarik untuk disaksikan.

"Ya, saya sudah melihat beberapa pertandingan (Liverpool) musim ini. Saya rasa tim ini sangat intensif, sangat cepat. Tentu saja yang paling terlihat adalah kecepatan transisi, mereka menyerang sangat cepat dan mereka membuat lawan menderita kesulitan," ungkap Fabinho seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.


2. Gesit Dalam Bermain

Fabinho.

Lebih lanjut, Fabinho menegaskan jika gaya bermain Liverpool sudah mendapatkan perhatiannya. Pemain yang musim lalu memperkuat AS Monaco itu percaya jika permainan menyerang Liverpool akan menyulitkan tim lawan.

"Entah itu permainan cepat atau serangan balik, mereka sangat gesit. Mereka bisa memainkan satu-dua dengan cepat dan karenanya para penyerang lebih menonjol daripada pemain lainnya musim ini."

"Saya sudah mengikuti beberapa pertandingan dan tentu saja saya tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut soal Liverpool. Musim ini, saya sudah melihat beberapa pertandingan,” pungkasnya.


3. Sambutan Positif

Fabinho.

Fabinho sendiri sudah mengonfirmasi kabar kepindahan dirinya ini. Ia juga mengungkapkan rasa senang bisa bergabung dengan tim sebesar Liverpool.

"Ini adalah sesuatu yang saya selalu inginkan. Liverpool adalah tim besar. Saya sangat senang," ujar Fabinho

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolAS MonacoFabinhoLiga Inggris

Berita Terkini