x

Liverpool Resmi Datangkan Bintang AS Monaco

Selasa, 29 Mei 2018 06:02 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Fabinho resmi bergabung dengan Liverpool.

Liverpool mengumumkan telah merekrut gelandang asal Brasil, Fabinho, dari AS Monaco. Dilansir dari ESPN, Liverpool dikabarkan harus merogoh kocek senilai 50 juta euro atau sekitar Rp826 miliar untuk mendatangkan striker 24 tahun tersebut. Untuk pembayarannya sendiri Liverpool akan mengucurkan dana 45 juta euro terlebih dahulu di awal, lalu akan ditambah 5 juta euro jika performanya sesuai harapan. 

Baca Juga

1. Sambutan Positif

Gelandang bertahan AS Monaco, Fabinho.

Fabinho sendiri sudah mengonfirmasi kabar kepindahan dirinya ini. Ia juga mengungkapkan rasa senang bisa bergabung dengan tim sebesar Liverpool.

"Ini adalah sesuatu yang saya selalu inginkan. Liverpool adalah tim besar. Saya sangat senang," ujar Fabinho dikutip dari BBC. 


2. Gantikan Emre Can

Fabinho berselebrasi di depan tribun pendukung AS Monaco.

Fabinho belakangan ini memang dikabarkan menjadi pilihan nomor satu Liverpool untuk posisi gelandang bertahan. Fabinho diekspektasikan bakal menjadi pengganti Emre Can yang kemungkinan besar hengkang ke Juventus. Fabinho dijadwalkan baru akan melakukan medical check up dan mengurus kelengkapan kepindahannya usai Piala Dunia nanti atau tepatnya 1 Juli 2018. 


3. Catatan Apik

Fabinho dan Kylian Mbappe, dua bintang AS Monaco.

Fabinho, yang tak ikut ke Piala Dunia, telah mencatatkan 232 penampilan bersama Monaco selama lima musim. Dalam kurun waktu tersebut, Fabinho mampu mencetak 35 gol. Fabinho biasa bermain di posisi gelandang. Bersama Kylan Mbappe, ia sempat membawa AS Monaco sebagai jawara Prancis setahun lalu.

Bursa TransferLiverpoolAS MonacoFabinho

Berita Terkini