x

Balotelli Bisa Jadi Opsi Terakhir Napoli

Rabu, 30 Mei 2018 10:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Mario Balotelli, striker Timnas Italia dan OGC Nice.

Ketajaman Balotelli pertama kali terlihat saat ia membela Inter Milan pada tahun 2007 hingga 2010. Setelah itu, ia melambungkan namanya saat membela Man City di tahun 2010 hingga 2013.

Dan ketajamannya sempat berakhir kala membela AC Milan di periode pertamanya pada musim 2013/14. Saat pindah ke Liverpool dari tahun 2014 hingg 2016, permainannya menurun drastis hingga akhirnya ia dilepas ke OGC Nice.

Bersama klub yang bermain di Ligue 1 Prancis itu, Balotelli mulai menemukan performa terbaiknya kembali.

Tercatat, Balotelli mampu mencetak 43 gol dalam 66 pertandingan yang ia mainkan bersama Nice di seluruh kompetisi.

Baca Juga

1. Dipanggil ke Timnas Italia

Mario Balotelli, striker Timnas Italia bersama Roberto Mancini.

Bukan karena Timnas Italia ditangani oleh mantan pelatihnya di Inter dan Man City, yakni Roberto Mancini yang menjadi penyebab Balotelli kembali ke Timnas Italia sejak terakhir ia bermain di Piala Dunia 2014.

Namun juga karena performa yang cukup memuaskan hingga menarik minat bagi Mancini untuk percaya kepadanya untuk dipanggil ke skuat Gli Azzurri.

Balotelli pun menjawabnya dengan mencetak gol saat melawan Arab Saudi dalam pertandingan persahabatan.


2. Bukan Prioritas Napoli

Aurelio de Laurentiis, Presiden Napoli

Balotelli pun berpeluang kembali bermain di Serie A Italia dan menurut agen Balotelli, Mino Raiola, kliennya itu bisa saja bermain bagi Napoli.

Namun, menurut Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, pemain Balotelli tidak menjadi prioritasnya, bahkan belum tentu masuk untuk dipertimbangkan.

“Balotelli luar biasa, tapi kami belum mempertimbangkannya. Yang pertama tentu kamu harus pertimbangkan pemain yang ada di sini bersama Ancelotti selama pramusim,” tambahnya.


3. Sudah Banya Stok

Logo Napoli.

“Kami sudah banyak penyerang, jadi kami tidak mau menyakiti mereka yang sudah ada di sini dan yang belum pernah bermain untuk Napoli,” tambahnya.

Napoli memiliki banyak stok penyerang, Arkadiusz Milik, Dries Mertens, dan Jose Callejon.

ItaliaSerie A ItaliaMario BalotelliNapoliLiga Italia

Berita Terkini