x

Dua Mantan Pemain, Jadi Biang Kerok Kalahnya MU dari PSM

Kamis, 31 Mei 2018 04:36 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala

Tim Juku Eja berhasil mengamankan tiga poin penting di kandang setelah sukses mengalahkan Madura United dengan skor 2-0. Kemenangan ini sekaligus membawa PSM Makassar naik ke peringkat dua dengan torehan 20 poin hasil dari 11 laga yang telah dilakoni Marc Klok dkk.

PSM Makassar sejatinya sempat dibuat frustrasi di babak pertama. Serangan demi serangan yang dibangun, Pasukan Ramang mampu dipatahkan Fabiano Beltrame cs.

Beruntung pada babak kedua, PSM Makassar tampil lebih agresif. Alhasil dua gol sukses bersarang di gawang Madura United, yang dijaga Angga Putra.

Baca Juga

1. Peran Mantan Pemain

Hasyim Kipuw bersama pemain baru PSM lainnya, Saldi, beserta CEO klub, Munafri Arifuddin, serta pelatih Robert Rene Alberts

Dari dua gol yang tercipta tersebut, terdapat peran penting dari mantan pemain Madura United yakni, Saldi. Pemain bernomor punggung 99 ini sukses menciptakan dua assist melalui sepakan pojok.

Tak hanya itu, Saldi juga tampil trengginas sepanjang laga. Pemain berdarah Sulawesi Selatan ini kerap membuat lini pertahanan mantan timnya, kewalahan dengan aksi-aksinya sebagai penyerang sayap.


2. Menjawab Keraguan

Sesi konferensi pers seusai laga PSM makassar melawan Madura United

Penampilan Saldi melawan Madura United tadi juga merupakan laga debutnya di Liga 1 Indonesia musim ini. Selama ini, ia kerap duduk di bangku cadangan. Namun pada laga tadi, Saldi sepertinya ingin menjawab keraguan pelatih Robert Rene Alberts, yang selama ini dikenal ragu memainkan pemain rekrutan baru.


3. Guy Junior

Guy Junior jalani latihan bersama PSM Makassar.

Selain, Saldi ada juga mantan pemain Madura United yang berperan penting dalam kemenangan PSM Makassar yakni, Guy Junior. Pemain naturalisasi ini berhasil memecah kebuntuan lewat golnya dari dalam kotak penalti pada menit ke-57. 

Guy Junior diketahui pernah membela Laskar Sape Kerab selama dua tahun. Sebelum akhirnya berpindah ke Bhayangkara FC dan sekarang berseragam PSM Makassar.

PSM MakassarMadura United FCLiga IndonesiaGuy Junior Nke OnduaLiga 1

Berita Terkini