x

Frank Lampard Resmi Jadi Pelatih Salah Satu Tim Inggris

Kamis, 31 Mei 2018 17:17 WIB
Editor: Juni Adi

Teka-teki profesi baru Frank Lampard akhirnya terjawab sudah. Mantan pemain Chelsea itu resmi didaulat jadi pelatih salah satu tim kasta kedua Liga Inggris, Derby County, pada Kamis (31/05/18).

Sebelumnya, tim berjuluk The Rams ini memang sedang mencari sosok pelatih anyar baru, setelah Gary Rowett hengkang ke salah satu klub pesaing, Stoke City pada beberapa waktu lalu. Nantinya, Lampard akan dikontrak selama tiga tahun.

Baca Juga

1. Bersaing dengan Pelamar Lain

Frank Lampard.

Pria yang kini memasuki usia 39 tahun tersebut sejatinya belum pernah punya pengalaman melatih klub manapun. Sejak pensiun  pada tahun 2017 kemarin, ia bekerja dengan menjadi pengamat sepakbola di BT Sport

Rupanya kali ini Lampard mencoba peruntungan dan bersaing diantara 20 pelamar lainnya untuk menjadi pelatih di Derby.


2. Membutuhkan Waktu Lama

Frank Lampard.

Bagi Lampard, Derby adalah klub pertamanya yang akan ditangani sebagai seorang pelatih. Sedangkan bagi Derby, Lampard adalah pelatih ketujuh dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Sebelum menandatangani kontrak, Lampard sendiri mengaku banyak menghabiskan banyak waktu untk membahas peran barunya itu.

"Saya selalu ingin mengelola klub dengan tradisi dan sejarah besar seperti Derby County, jadi ini adalah peluang besar bagi saya," kaya Lampard dikutip dari laman resmi klub.

"Saya telah menghabiskan banyak waktu mendiskusikan peran ini dan tujuan klub dengan ketua dan anggota dewan."

"Ini adalah pekerjaan pertama saya sebagai manajer, tetapi saya pernah bekerja erat dengan beberapa pelatih terbaik sewaktu masih aktif bermain, dan saya yakin dengan kemampuan saya sendiri dan orang-orang dari tim di sekitar saya, termasuk dewan klub," ujarnya.


3. Ajak Staf Pelatih Chelsea

Steven Gerrard (kiri) dan Frank Lampard, saat menjadi komentator di SkySports.

Musim ini, Derby mengakhiri kompetisi diurutan keenam Championship. Pencapaian tersebut membuat mereka berhak melaju ke babak play-off untuk promosi ke Liga Primer Inggris.

Namun sayang, langkah mereka harus terhenti di semifinal karena berhasil dikandaskan oleh Fulham dengan aggregat skor 2-1.

Selain itu, pria Inggris berusia 39 tahun ini juga kabarnya ingin membawa pelatih tim muda Chelsea, Jody Morris untuk bergabung dengan jajaran staf kepelatihannya di Derby County.

Frank LampardDerby CountyLiga Inggris

Berita Terkini