x

Gagal Menang di Kandang, Pelatih Persib Jadikan Klub Ini Pelampiasan

Sabtu, 2 Juni 2018 16:54 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Mario Gomez usai Persib Bandung menang atas Borneo FC.

Di pekan ke-12 Liga 1 2018, Persib Bandung gagal meraih poin penuh lantaran dipermalukan oleh tim tamu, Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal di laga tersebut tercipta dari hasil gol bunuh diri penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman di menit ke-55.

Menghadapi pekan ke-13, pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez berharap bisa membawa skuat Pangeran Biru bangkit dari keterpurukan. Maung Bandung sendiri akan bertandang ke kandang PSMS Medan, Stadion Teladan, pada Selasa (05/06/18) mendatang. 

Baca Juga

1. Bangkit dari Kekalahan

Mario Gomez saat ditanya awak media

Mantan pelatih Johor Darul Takzim itu menjadikan kekalahan kontra Bhayangkara Fc sebagai bahan evaluasi untuk skuatnya. Mario Gomez sendiri tak ingin terus berlarut-larut dalam kesedihan karena gagal meraih poin penuh dikandang.

"Itu sudah berlalu. Tidak banyak waktu untuk terus mengingatnya. Sekarang, saatnya kita belajar dari sebuah kesalahan. Kami akan bekerja keras agar hasil yang sama tidak terjadi di Medan," tegas Gomez, dilansir dari laman resmi Persib.

"Setiap pertandingan, kita selalu mengincar kemenangan, bahkan saat tandang. Hasil positif di Medan akan sangat bagus untuk langkah kita selanjutnya," paparnya


2. Tambahan Dua Pemain

Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Menghadpi PSMS Medan di pekan ke-13, Persib sendiri dipastikan akan kembali diperkuat oleh dua pemain utamanya, yakni Supadri Nasir dan Ezechiel N’Douassel yang sebelumnya absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Tentu ini sesuatu yang sangat baik untuk kita. Supardi dan Ezechiel sudah kembali dan siap bermain lagi. Kami harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun di sana," ujar Gomez.


3. Febri dan Igbonefo Belum Pasti

Victor Igbonefo dan Febri Haryadi

Lebih lanjut, Gomez belum bisa menjamin dua pemain lainnya yang saat ini tengah memperkuat Timnas Indonesia U-23, yakni Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo. Kedua pemain itu memang masih berfokus dengan agenda uji coba Timnas U-23 kontra Timnas Thailand U-23.

"Kalau untuk Febri dan Victor saya belum tahu pasti. Tapi, saya harap mereka bisa langsung bergabung ke Medan," imbuhnya.

Persib BandungVictor IgbonefoPSMS MedanTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaFebri HariyadiLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini