x

Striker Rp7,5 Miliar Milik PSM Makassar di Ambang Pemecatan

Sabtu, 2 Juni 2018 13:29 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
Bruce Djite mencoba tetap mengontrol bola.

Pemain asing PSM Makassar yang didatangkan awal musim ini, Bruce Djite akan kembali absen saat PSM menantang Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-12 di Stadion Andi Mattalatta, Senin (04/06/18). Striker bernilai pasar Rp7,5 miliar ini lagi-lagi menderita cedera betis, dan harus kembali beristirahat.

Baca Juga

1. Segera Dievaluasi

Robert Rene Alberts dalam konferensi pers jelang laga Persib vs PSM.

Djite mendapatkan cedera tersebut ketika ia diturunkan sebagai starter saat PSM menjamu Madura United, Rabu (30/05/18) lalu. Hal ini membuat pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts pasrah dan menyerahkan keputusan kepada manajemen untuk mengevaluasi kontrak eks Adelaide United tersebut.

"Ini tidak bisa terulang, sudah sembilan pertandingan kita tak bisa memainkan dia secara penuh. Tentu ini berpengaruh ke ritme pertandingan PSM," cetus Robert Alberts, seusai latihan PSM, di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (01/06/18).


2. Sinyal Bakal Dilepas

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda itu juga memberikan sinyal kuat jika ia akan segera mendepak pemain asal Australia itu dari skuat Juku Eja di putaran kedua nanti. Itu tak lepas dari penampilan buruk Djite yang dianggapi jauh dari ekspektasi tim.

"Saya terus terang tidak enak dengan manajemen PSM, saat kami membutuhkannya, kita tak bisa menggunakannya secara penuh," tambahnya.

"Saya tidak bisa lebih, tugas saya hanya bisa menganjurkan kepada Appi ( CEO PSM, Munafri Arifuddin) untuk mengevaluasi kembali kontraknya. Apapun keputusan manajemen mengenai kontrak (Djite), itu adalah keputusan," ujar Robert.


3. Minim Bermain

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts berbincang dengan Bruce Djite

Djite tercatat sudah bermain dalam lima pertandingan Juku Eja. Merujuk data soccerway, ia sudah bermain sebanyak 258 menit di Liga 1 musim ini. 

Dari lima laga yang dilakoninya, Djite turun sebagai starter sebanyak tiga kali dan dua kali bermain sebagai pemain pengganti. Sayangnya, ia tak mampu mencetak satu gol pun dalam pertandingan PSM Makassar tersebut.

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Bruce Djite

Berita Terkini