x

Sempat Berkostum PSMS, Kapten Persib Merasakan Hal 'Magis' di Stadion Teladan

Minggu, 3 Juni 2018 22:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Kapten Persib Bandung, Supardi.

Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir sangat antusias untuk melakoni pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2018 menghadapi PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Selasa (05/06/2018), setelah sebelumnya absen karena akumulasi kartu. 

Baca Juga

Pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini menuturkan, pertandingan menghadapi PSMS akan menjadi ajang nostalgia baginya. Pasalnya, pada musim 2006-2007 ia merupakan pemain tim berjuluk Ayam Kinantan. 


1. Atmosfer Stadion Teladan Beda dengan Stadion Lainnya

Stadion Teladan Medan.

Supardi menambahkan, Stadion Teladan memiliki atmosfer suporter yang berbeda dengan Stadion lainnya. Pasalnya, supporter PSMS memiliki karakter yang keras dalam memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya.

Selain itu, jika tim kebanggaannya tampil buruk pada saat pertandingan, maka tim lawan yang akan didukung oleh supporter tuan rumah sebagai bentuk protes. 


2. Persib Akui Gemuruh Suporter PSMS

Suporter PSMS Medan

"Gemuruh, mereka punya suporter fanatik juga. Mereka punya karakter, suporter keras, hooligan juga, ya supporter kita hargai mereka, karena masing-masing tim juga punya (supporter), gak ada masalah," ucap Supardi.

"Setahu saya supporter mereka, selama tim tamu bagus akan mendukung tim tamu, mudah-mudahan seperti itu," tambahnya. 


3. Supardi Nasir Dapat Sorotan

Supardi Nasir.

Sebagai pemain yang sempat berkostum PSMS, Supardi pasti akan mendapatkan sorotan dari supporter lawan. Bek sayap Persib ini menanggapi hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar dalam karir sepak bola. 

"Ya pasti pasti, ketika pindah ke suatu tim, pasti kita dibenci supporter. Jangan pernah berharap orang mencintai kita, sebaik apapun kita pasti ada yang lupa," jelasnya. 
 

Persib BandungPSMS MedanSupardi NasirLiga Indonesia

Berita Terkini