x

Gomez Bocorkan Kunci Keberhasilan Timnya Menaklukkan PSMS

Rabu, 6 Juni 2018 04:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Mario Gomez saat Konfrensi Pers

Persib Bandung akhirnya bisa meraih kemenangan pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2018, setelah menaklukkan PSMS Medan dengan skor telak 0-3 di Stadion Teladan, Medan, Selasa (05/06/18) malam.

Persib sendiri mampu mencetak tiga gol ke gawang PSMS melalui  Ezehciel Nouassel di menit 22 dan 81, serta Oh In-Kyun pada menit 38. 

Baca Juga

1. Tiga Poin Penting

Oh In Kyun bersiap menendang bola

Menurut pelatih Persib, Mario Gomez, kemenangan pada pertandingan klasik tersebut sangat penting bagi timnya. Apalagi, PSMS merupakan salah satu tim berkualitas terutama saat bermain di kandangnya. 

"Ini tiga poin yang baik buat kami karena tidak semua tim bisa menang di Teladan, kali ini kami bisa bawa tiga poin," tegas Gomez seusai pertandingan.


2. Kunci Keberhasilan

PSMS Medan vs Persib Bandung, pekan ke-13 Liga 1 2018, Stadion Teladan, Medan.

Pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini membeberkan kunci keberhasilan anak asuhnya bisa membawa pulang poin penuh dari Medan. 

Menurutnya selain kerja keras, pemainnya mampu menjalankan tugas yang diberikan olehnya dengan baik. Sehingga, anak asuhnya bisa mencetak tiga gol dan menjaga lini pertahanan tanpa kebobolan.

"Setiap pemain mengetahui tugasnya masing-masih, kami menunggu untuk bisa mengusai bola, kami mencoba semua opsi untuk mencetak gol," ucap pelatih berusia 61 tahun ini.


3. Gomez Puji Kipernya

Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby

Pada pertandingan pekan ke-13 ini, PSMS memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalannya pada menit 45 babak pertama, melalui titik putih. 

Namun, Legimin Raharjo yang menjadi eksekutor gagal memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol, setelah bola membentur kaki penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir. 

Penampilan Deden sapaan akrab M. Natshir mendapatkan pujian dari Gomez, karena dengan begitu tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih kemenangan sekaligus clean sheet.

"Penampilannya (Deden) sangat bagus, bagus untuk tim juga, dan saat momen tendangan penalti," jelas Gomez. 

Persib BandungPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini